Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Zona Conmebol: Argentina Lolos, Chile Tersingkir

klasemen akhir zona conmebol, klasemen zona conmebol, kualifikasi piala dunia 2018
Uruguay dan Argentina merayakan sukses mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. (fifaworldcup)

POJOKSATU.ID, QUITO–Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol sudah usai. Drama terjadi pada laga terakhir, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Argentina yang semula berada di ujung tanduk berhasil memenuhi ekspektasi, sementara Chile secara mengejutkan gagal ke Rusia.

Argentina lolos dari lubang jarum setelah menang 3-1 atas tuan rumah Ekuador, sementara di pertandingan lain, Chile dikandaskan Brasil tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Argentina pada laga dini hari tadi diborong oleh superstar mereka, Lionel Messi. Gol Messi masing-masing dicetak pada menit 12, 20 dan 62 sebagai balasan dari gol cepat tuan rumah lewat Romario Ibarra pada menit pertama.

Kemenangan yang mengantarkan Argentina finis di peringkat ketiga dengan 28 poin di bawah Brasil dan Uruguay.


BACA JUGA:

Messi Hattrick ke Gawang Ekuador, Argentina Lolos ke Final PD 2018

Laga Brutal Blitar Vs Banyuwangi, Stadion Kanjuruhan Jadi Arena Tawuran

Uruguay sendiri mengamankan tiket putaran final Piala Dunia 2018 usai mengandaskan perlawanan Bolivia 4-2. Uruguay sempat tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Gaston Silva pada menit 24.

Gol Martin Caceres dan Edinson Cavani pada menit 39 dan 42 membuat Uruguay berbalik unggul 2-1 sekaligus jadi skor akhir babak pertama.

Edinson Cavani membantu Uruguay mengalahkan Bolivia 4-2, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. (fifa.com)

Di babak kedua, Uruguay menambah dua gol lagi lewat Luis Suarez pada menit 60 dan 76. Bolivia masih sempat memperkecil ketinggalan pada menit 79 akibat gol bunuh diri Diego Godin. Skor akhir 4-2 untuk Uruguay.