Tak Disangka..Suriah Bisa Imbangi Australia di Babak I

australia vs suriah, suriah, australia, kualifikasi piala dunia 2018
Omar Al Soma (Suriah). (FIFA)

POJOKSATU.ID, SYDNEY–Australia menjamu Suriah pada leg kedua babak play off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Pada laga di ANZ Stadium, Sydney, Selasa (10/10/2017) sore WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Suriah bahkan mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan enam menit. Lewat serangan balik, Tamer Mohamd menyodorkan umpan terobosan kepada Omar Al Soma. Penyerang Suriah itu kemudian melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti yang membobol gawang tuan rumah. 0-1 Suriah memimpin.

Namun tujuh menit kemudian, anak asuh Ange Postecoglou mampu menyamakan kedudukan.

Hampir serupa dengan gol Suriah, juga melalui serangan balik, kombinasi Tom Rogic dan Matthew Leckie diakhiri dengan umpan crossing ke mulut gawang Suriah. Dan Tim Cahill dengan sempurna menanduk bola menjadi gol. Skor kembali imbang, 1-1.


BACA JUGA:

Negara Eropa Mana yang Raih Tiket PD 2018 Malam Ini?

Ronaldo Memang Kandidat Kuat Peraih Ballon D’Or, tapi Fakta Ini Menunjukkan Messi Lebih Baik

Rogic hampir saja membawa tuan rumah berbalik unggul, sayang sepakan kerasnya dari jarak jauh belum membuahkan hasil. Skor 1-1 pun bertahan imbang.

Dengan skor sementara ini, aggregat kedua tim menjadi imbang 2-2. Seperti diketahui pada leg pertama ketika Suriah bertindak sebagai tuan rumah (laga digelar di Malaysia), kedua tim juga bermain imbang 1-1.

Tim Cahill merayakan golnya ke gawang Suriah pada leg kedua babak play off Kualifikasi PD 2018 zona Asia, Selasa (10/10/2017) sore WIB. (FIFA.com)

Dengan demikian tekanan kini ada di kubu Australia, karena pertandingan akan berlanjut ke babak extra time dan adu penalti jika skor tidak berubah dalam 90 menit waktu normal.

Sekadar diketahui, pemenang laga play off zona Asia ini akan menghadapi peringkat 4 zona Concacaf yang kemungkian besar ditempati Panama. Kedua tim akan melakoni dua laga home away untuk memperebutkan tiket lolos ke Piala Dunia 2018.

(fat/pojoksatu)