Ini Alasan Kenapa Inggris Selalu Kesulitan Memenangkan Pertandingan!

LOLOS - Hary Kane mengantarkan kemenangan dramatis Inggris atas Slovenia 1-0 (@england/twitter)
Kapten Timnas Inggris, Hary Kane. (@england/twitter)

POJOKSATU.id, LONDON – Memastikan diri lolos ke putaran Final Piala Dunia 2018 di Rusia tak lantas menghentikan kritikan publik Inggris terhadap performa timnasnya.

Harry Kane dan kawan-kawan dipandang kurang meyakinkan di sepanjang babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Para kritikus menilai, meski banyak memenangkan pertandingan, skuat asuhan Gareth Southgate itu kerap kesulitan mendapatkannya.

https://twitter.com/PojokSatu/status/916834532040560641


Dengan demikian, performa tersebut menurut mereka akan berat di putaran final nanti karena akan menghadapi tim-tim yang lebih berkualitas.

Sang pelatih pun tidak menampik kritikan tersebut. Dilansir Goal, Southgate mengatakan, The Three Lions tidak punya pemain yang bisa dikatakan “pemain besar” sampai mereka mampu membuktikannya di Piala Dunia.

“Pemain besar adalah (Gerard) Pique, (Sergio) Ramos, (Sergio) Busquets, (Toni) Kroos, (Sami) Khedira, (Manuel) Neuer, saya bisa teruskan. Itulah pemain besar,” kata Southgate.

Menurutnya, para penggawanya belum cukup dikategorikan pemain elite Eropa apalagi jika parameter “pemain besar” adalah karena nilai transfer atau karena mereka main di Liga Champions.

“Tapi saat kami di semi-final, final dan memenangi trofi maka saya pikir kami pemain besar. Sampai titik itu, bagi saya, kami semua harus membuktikannya,” ujarnya.