“Remehkan” Azerbaijan, Jerman Akan Turunkan Tim Lapis Kedua

Bernd Leno - Timnas Jerman
Kiper Arsenal/Jerman, Bernd Leno.

POJOKSATU.id, MUNICH – Kokoh dipuncak klasemen Grup C, Jerman telah memastikan diri lolos ke putaran Final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Oleh karena itu, laga terakhir kontra Azerbaijan tak lagi krusial sehingga sang pelatih Joachim Loew akan menurunkan tim lapis keduanya, Senin (9/10/2017) dini hari WIB.

Loew mengatakan, rencana tersebut semata untuk memberikan kesempatan kepada pemain lainnya yang selama ini jarang diturunkan, terutama kiper.

https://twitter.com/PojokSatu/status/916804803694653446


Loew akan memberikan kepercayaan kepada kiper ketiganya, Bernd Leno sebagai starter menggantikan Marc-Andre ter Stegen.

Ter Stegen sendiri sebenarnya bukan kiper utama Der Panzer, namun cideranya Manuel Neuer menjadi “berkah” tersendiri bagi kiper Barcelona itu untuk mendapatkan kesempatan sebagai starter di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 kali ini.

Sejauh ini, Loew mengaku puas dengan penampilannya. “Marc-Andre telah menunjukkan dirinya sangat mampu. Dia telah berkembang sangat baik bersama tim,” ucapnya.

Meski begitu, sejumlah pemain pilar tetap akan dilibatkan di menit awal, seperti Bernd Leno, Leroy Sane dan Emre Can.

Jerman telah mengamankan satu tiket ke Rusia usai menghajar Irlandia Utara 3-1. Hingga saat ini juara bertahan Piala Dunia itu sukses memenangkan semua laga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Sumber: goal.com

(qur/pojoksatu)