Islandia Berpeluang Ukir Sejarah di Piala Dunia 2018

ILUSTRASI - Timnas Islandia (indianexpress.com)
ILUSTRASI - Timnas Islandia (indianexpress.com)

POJOKSATU.id, ISTAMBUL – Islandia secara mengejutkan membungkam tuan rumah Turki dengan skor telak tanpa balas 3-0 di Yeni Eskisehir Stadyumu, Turki, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB.

Hasil gemilang skuat asuhan Heimir Hallgrimsson ini mendorong Islandia sukses mengkudeta pemuncak klasemen Grup I Kroasia setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Finlandia.

Pencapaian yang luar biasa di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa pekan ini pun bisa mengantarkan Islandia ke putaran Final Piala Dunia 2018 untuk yang pertama kalinya.

Sumber: goal.com

Islandia kokoh di puncak klasemen Grup I dengan raihan 19 poin dikuntit Kroasia yang harus rela tergusur ke posisi kedua dengan koleksi 17 angka.


Islandia sendiri masih memiliki satu laga tersisa saat menjamu Kosovo, Selasa (10/10) dini hari WIB. Menutup babak kualifikasi dengan menghadapi grup lemah, Islandia pun diprediksi menang.

Sementara Kroasia yang harus kembali merebut puncak klasemen akan melakoni laga berat karena harus bertandang ke markas Ukraina. Ukraina sendiri pekan ini menang 2-0 atas Kosovo.

Dengan demikian, jika Islandia mampu mengamankan tiga angka di laga terakhir nanti, maka dipastikan lolos ke Rusia, dan untuk pertama kalinya terlibat dalam ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi sejagat itu.

(qur/pojoksatu)