Radamel Falcao Jaga Asa Kolombia Lolos Piala Dunia 2018

Radamel Falcao - timnas Kolombia (goal.com)
Radamel Falcao - timnas Kolombia (goal.com)

POJOKSATU.id, ATLANTICO – Gol bomber AS Monaco Radamel Falcao di paruh kedua menit 56 sukses mempertahankan asa timnas Kolombia untuk lolos Piala Dunia 2018 Rusia.

Pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Kolombia bermain imbang 1-1 saat menjamu tim kuat Brasil di Stadion Roberto Melendez, Barranquilla, Atlantico, Kolombia, Rabu (6/9/2017) pagi WIB.

Torehan satu angka itu pun sukses mengamankan Kolombia di posisi kedua dengan raihan 26 poin dari 16 laga yang sudah dilakoninya.

Sementara itu, meski bermain seri saat dijamu Kolombia, Neymar dan kawan-kawan sudah memastikan diri lolos Piala Dunia 2018 di Rusia.


Sedangkan tiga jatah tiket lainnya masih sengit diperebutkan tujuh negara atau timnas. Argentina terancam menjalani play-off jika tidak bisa memperbaiki posisinya.

Saat ini, skuat asuhan J. Sampaoli ini masih berada di ‘zona kritis’ yakni diurutan 5 dengan torehan 24 poin dari 16 laga yang dilakoninya.

Menjamu tamunya Venezuela di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Capital Federal, Ciudad de Buenos Aires, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya memetik satu angka setelah bermain imbang 1-1.

Berikut klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol yang dikutip dari Goal:

(qur/pojoksatu)