Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2016, Nasib Indonesia di Tangan Thailand

Boaz Salossa. foto:ist
Boaz Salossa. foto:ist

POJOKSATU.id, JAKARTA–Peluang Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 memang sangat tipis. Nasib Timnas Garuda ditentukan pada laga terakhir. Selain harus memenangkan laga lawan Singapura, Indonesia juga berharap Thailand ‘serius’ menghadapi Filipina.

Thailand sendiri sudah memastikan satu tempat di babak semifinal, usai mengandaskan perlawanan Singapura dengan skor tipis 1-0, sore tadi. Dengan demikian Thailand kini mengoleksi enam poin dan sudah pasti jadi juara grup.

BACA JUGA:
Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016 Jika…
Gagal Taklukkan Filipina, Riedl Salahkan Tiang Gawang

Sementara Filipina berada di peringkat dua dengan 2 poin dan selisih gol 0. Singapura di peringkat ketiga dengan satu poin dan selisih gol -1. Sementara Indonesia sebagai juru kunci juga dengan 1 poin, tapi selisih golnya -2.


Khusus Indonesia, hanya kemenangan yang bisa meloloskan mereka ke semifinal. Memenangkan laga pamungkas melawan Singapura, Jumat (25/22) mendatang, belum pasti meloloskan anak asuh Alfred Riedl melaju ke babak empat besar.

Indonesia masih harus menunggu hasil pertandingan Filipina kontra Thailand pada saat bersamaan.

Di sinilah Indonesia berharap Thailand tidak ‘main mata’ dengan Filipina. Potensi konspirasi itu sangat terbuka mengingat Thailand sudah memastikan status juara grup. Kalaupun kalah dari Filipina, Jumat (25/11/2016) mendatang tidak berpengaruh pada posisi tim Gaja Putih itu di klasemen.

Tak ayal, Indonesia harus menerima kenyataan pahit berharap agar Thailand tak main mata dengan memberikan kemenangan kepada Filipina. Skuat arahan Kiatisuk Senamuang memastikan lolos setelah menang 1-0 atas Singapura.

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF 2016:

(fat/pojoksatu)