Gagal Taklukkan Filipina, Riedl Salahkan Tiang Gawang

indonesia vs filipina, piala aff 2016, aff suzuki cup 2016, alfred riedl, riedl salahkan tiang gawang
Alfred Riedl (kiri), pelatih timnas Indonesia berbincang dengan Thomas Dooley, pelatih timnas Filipina saat acara konferensi pers jelang pertandingan Indonesia melawan Filipina di Hotel Novotel Araneta, Filipina, kemarin (21/11). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

POJOKSATU.id, FILIPINA–Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengungkapkan kekecewaannya setelah anak asuhnya gagal menaklukkan Filipina di Stadion Philippine Sport Complex, Selasa (22/11) malam waktu setempat.

Riedl menilai Indonesia harusnya memenangkan laga ini namun keberuntungan belum berpihak pada Andik Vermansyah dkk karena dua kali peluang emas Indonesia digagalkan tiang gawang Filipina.

BACA JUGA:
Hasil Indonesia Vs Filipina, Ditahan Imbang Peluang Garuda Menipis
Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016 Jika…

Sebelum laga Indonesia vs Filipina, Riedl mengusung target tiga poin demi membuka kans lolos ke semifinal. Namun hasil imbang 2-2 yang diraih pada laga kedua penyisihan Grup A itu membuat peluang Timnas Indonesia lolos sangat tipis.


Gol Boaz Solossa pada menit ke-68 yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Garuda, tak bertahan hingga laga usai.

Kemenangan di depan mata itu harus digagalkan gelandang Filipina, Philip Younghusband pada menit ke-81 melalui tendangan bebas.

Lebih dari itu, Riedl mengakui keberuntungan rupanya tak memihak kepada timnas Indonesia pada malam itu. Hal utama yang menjadi sorotannya adalah betapa sulitnya peluang demi peluan Indonesia dikonversi jadi gol.