Hasil Arema vs Persebaya : Brace Abel Camara Tak Cukup Redam Kebangkitan Bajul Ijo

Pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, dimenangkan Bajul Ijo dengan skor tipis 3-2. Foto: Twitter/Liga1match
Pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, dimenangkan Bajul Ijo dengan skor tipis 3-2. Foto: Twitter/Liga1match

POJOKSATU.ID, MALANG – Hasil Arema vs Persebaya pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/23 berakhir dengan skor 2-3. Bomber Singo Edan, Abel Camara sebenarnya mampu mencetak sepasang gol (brace), tapi itu tak cukup meredam kemangkitan Bajul Ijo.


Pertandingan Arema vs Persebaya berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Persebaya Surabaya yang baru saja ditinggal Azrul Ananda yang mundur dari kursi presiden klub, bangkit setelah pada tiga laga sebelumnya selalu kalah.

Delapan menit laga berjalan, Juninho membawa Bajul Ijo unggul 1-0 usai memaksimalkan umpan wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.


Meski tampil di hadapan pendukung sendiri, ribuan Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan, namun Arema FC tampak kerepotan meladeni permainan cepat Persebaya.

BACA JUGA : Rekor Tercipta di Kualifikasi MotoGP Thailand 2022, Simak Hasil Lengkapnya

Pada menit ke-33, Leonardo Silva Lelis menggandakan keunggulan tim tamu usai menerima umpan Higor Felipe Vidal.

Arema FC baru bisa memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-43 melalui gol Abel Camara.

Penyerang asal Guinea-Bissau itu bahkan mampu mencetak brace pada masa injury babak pertama sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2.

BACA JUGA : Hasil Arsenal vs Tottenham : Diwarnai Kartu Merah, Kutukan Derby London Utara Berlanjut

Marselino yang jadi otak serangan Persebaya kembali menunjukkan aksi ciamiknya untuk memberi assist kepada Sho Yamamoto dan membawa Bajul Ijo kembali unggul 3-2.

Pelatih Arema FC, Javier Roca melakukan sejumlah pergantian pemain untuk mengejar ketinggalan.

Namun hingga laga Arema vs Persebaya berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Derbi Jatim itu dimenangkan Bajul Ijo dengan skor 3-2.

BACA JUGA : Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Kota Bandung Imbau Pemuda Seimbangkan IQ, EQ, dan SQ

Kemenangan yang mendongkrak posisi Persebaya naik ke urutan ke-10 dengan 13 poin dari 11 laga. Sementara Arema tetap di peringkat sembilan dengan 14 poin. (medil/pojoksatu)