Hasil Liga 2 : Deltras FC Gilas Kalteng Putra 5-0, Akhiri Periode Negatif

Pertandingan Deltras FC vs Kalteng Putra pada pekan ketujuh Liga 2 2022/23 di Stadion gelora Delta Sidoarjo, Jumat (30/9) malam WIB. Foto: Twitter/Deltras_FC
Pertandingan Deltras FC vs Kalteng Putra pada pekan ketujuh Liga 2 2022/23 di Stadion gelora Delta Sidoarjo, Jumat (30/9) malam WIB. Foto: Twitter/Deltras_FC

POJOKSATU.ID, SIDOARJO – Deltras FC meraih kemenangan besar pada pekan ketujuh Liga 2 2022/23 Wilayah Timur. Menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (30/9) malam WIB, The Lobster menang telak 5-0.


Deltras FC yang pada tiga laga sebelumnya selalu menang kekalahan berhasil mengakhiri periode negatifnya dengan tampil impresif lawan juru kunci Liga 2 Wilayah Timur itu.

Pertandingan sempat berjalan alot di babak pertama dan hingga turun minum skor masih 0-0.

Hujan gol baru terjadi di paruh kedua setelah kubu tuan rumah bermain lebih agresif dan tak henti menggempur pertahanan Kalteng Putra.


BACA JUGA : Persipasi Lolos ke Babak 8 Besar

Pesta gol The Lobster dimulai dengan aksi Rendi Irwan Saputra pada menit ke-57. Dua menit kemudian Muhammad Afrizhan menggandakan keunggulan anak asuh Ibnu Grahan menjadi 2-0.

Samsudin lalu menambah keunggulan Deltras FC lewat golnya pada menit ke-64.

Pertahanan Kalteng Putra benar-benar menurun pada paruh kedua ini. Gawang Alexander Sianipar Juprianto kembali kebobolan pada menit ke-83 berkat gol Amabel Ramansyah Pratama. 4-0 untuk tuan rumah.

BACA JUGA : Ketum PBSI Jelaskan Proses Mediasi Hingga Akhirnya Kevin dan Herry IP Berdamai

Pesta gol Deltras FC ditutup oleh gol Martinus Novianto satu menit sebelum waktu normal beres.

Pertandingan Deltras FC vs Kalteng Putra pun berakhir dengan skor 5-0 untuk The Lobster.

Kemenangan yang tidak hanya mengakhiri tren negatif klub asal Sidoarjo ini tapi juga mungkin akan menyelamatkan Ibnu Grahan dari pemecatan.

BACA JUGA : Dampingi Totok Imam Santoso, Wali Kota Makassar Ajak Warga Kenal Alutsista TNI

Deltras FC sendiri kini naik ke peringkat ketiga klasemen Liga 2 Wilayah Timur dengan 9 poin, hanya tertinggal satu angka dari Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura di posisi pertama dan kedua.

Sementara Kalteng Putra kian terbenam di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan satu poin dari lima laga yang sudah dijalani. (medil/pojoksatu)