Bukan Karena Laga Persib vs Persija di GBLA, Ini yang Bikin David da Silva Optimis Menang

Striker Persib Bandung, David da Silva sudah tidak sabar ingin cetak gol ke gawang Persija Jakarta, pada pekan ke-11 LIga 1 2022/23, Minggu (2/10) mendatang. Foto: dok.persib.co.id
Striker Persib Bandung, David da Silva sudah tidak sabar ingin cetak gol ke gawang Persija Jakarta, pada pekan ke-11 LIga 1 2022/23, Minggu (2/10) mendatang. Foto: dok.persib.co.id

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Striker Persib Bandung David da Silva optimis timnya mampu mengalahkan Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/10/2022) mendatang.


Bukan hanya karena laga Persib vs Persija digelar di GBLA, namun ada faktor lain yang membuat David da Silva semakin optimis menang.

Striker berkebangsaan Brasil itu sendiri saat ini tercatat sebagai top skor sementara Liga 1 dengan 9 gol. Sama dengan kompatriotnya yang bermain bersama Borneo FC, Matheus Pato.

Dan David sudah tak sabar menambah koleksi golnya sekaligus membawa Persib mengalahkan rival abadinya, Persija Jakarta.


BACA JUGA : Febri Diansyah Beberkan Satu Syarat Penting Ini Sebelum Setuju Bela Ferdy Sambo dan Putri

“Kami tahu pertandingan nanti sangat penting bagi Persib. Saya dan semua pemain pun harus lebih termotivasi apalagi kami bermain di kandang,” kata David di laman resmi klub, Rabu (28/9).

“Saya harus melakukan tugas dengan sangat baik di pertandingan nanti,” kata pemain bernomor punggung 19 itu.

Dengan persiapan yang cukup panjang, pemain berpaspor Brasil itu optimistis Pangeran Biru meraih hasil maksimal.

BACA JUGA : Ikuti Saran KPK, MA Langsung Perkuat Kolaborasi Cegah Korupsi di Tingkat Peradilan

Tak hanya itu, tiga kemenangan beruntun sejak ditangani Luis Milla membuat David da Silva makin percaya diri.

“Sejak kedatangan Coach Milla di sini, beliau membawa perubahan yang luar biasa bagi tim. Kami terus berkembang dan makin solid. Ini satu hal penting untuk menyambut pertandingan yang penting,” pungkasnya.

Skuad Persib saat ini terus memaksimalkan waktu jeda kompetisi untuk menggenjot fisik dan mental pemainnya.

BACA JUGA : Soal Ledakan di Jakut Lukai Satu Orang Warga, Begini Penjelasan Kapolres

Sebelum pekan ke-11, Persib terus memperbaiki posisinya di papan klasemen setelah meraih tiga kemenangan beruntun. Mereka kini ada di peringkat delapan dengan 16 poin.

Sementara Persija Jakarta peringkat keempat dengan 21 poin, hanya tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen sementara MAdura United. (medil/pojoksatu)