Update Info Tiket Persib vs Persija dari Panpel, Bobotoh Wajib Tahu

Bobotoh memasuki stadion GBLA, tiker persib vs persija
Bobotoh memasuki stadion GBLA. Foto ilustrasi : twitter/persib

POJOKSATU.ID, BANDUNG – Panitia penyelenggara pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta terus berbenah jelang bigmatch pekan ke-11 Liga 1 2022/23 itu. Mereka juga memberikan info terbaru tentang tiket Persib vs Persija.


Pertandingan sarat gengsi dua tim dengan rivalitas tinggi ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10) mendatang.

Selain terus berkoordinasi dengan aparat keamanan, Panpel Persib terus mematangkan persiapan penyelenggaraan lainnya, termasuk soal tiket.


Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono memastikan tidak ada perbedaan sistem pembelian, penukaran, hingga pemeriksaan tiket.

BACA JUGA : Suporter Persib Tetap Jiwa Biru, Meski Pakai Baju Orange di Tahanan

Ditegaskannya, mekanisme ticketing yang sudah berjalan pada laga kandang sebelumnya, tetap berlaku.

Artinya, penjualan tetap 100 persen online dengan satu akun satu tiket, wajib booster dan penukaran masih dilakukan secara mandiri.

“Untuk teman-teman komunitas juga tidak ada pengambilan secara kolektif. Itu sudah ditegaskan dalam rapat kemarin (dengan pihak keamanan).”

BACA JUGA : Ternyata Anggota DPRD Depok Tajudin Tabri 3 Kali Viral Marah-marah, ‘Proyeknya Itu Juga Tol Cijago’

“Jadi, penukaran harus tetap masing-masing. Untuk tempat penukaran gelang, kemungkinan akan ada penambahan, disesuaikan dengan jumlah tiket yang terjual,” jelas Teddy.

Rencananya, tempat penukaran tiket tetap dilakukan di kompleks militer. Teddy menegaskan, Persib tidak mau lagi kecolongan seperti saat penukaran tiket yang dilakukan di Progresif.

Penukaran tiket tidak berjalan lancar karena ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab membuat suasana tidak kondusif.

“Belajar dari pengalaman kemarin di Progresif, dari pihak kepolisian menyarankan harus di kompleks militer. Pengumuman akan dilakukan melalui website (Persib.co.id). Kami akan sosialisasikan,” ucapnya.

BACA JUGA : Selain Dugaan Korupsi, Suharso Monoarfa Disebut-sebut Banyak Miliki Masalah Selama Jadi Menteri Bappenas

Selain itu, kata Teddy, kebijakan pembeli tiket laga kontra Persija harus punya riwayat pembelian pertandingan kandang Persib sebelumnya di musim ini akan diberlakukan.

Ia mengatakan, Bobotoh yang sudah memberikan dukungan langsung pada laga kandang Persib sebelumnya punya keuntungan dengan prioritas membeli tiket laga Persija.

“Itu untuk alasan keamanan. Kami melakikan filterisasi dengan cara itu. Takutnya ada penonton-penonton baru yang entah datangnya dari mana. Jadi, kita prioritaskan untuk teman-teman yang sudah menonton,” kata Teddy.

Rencananya, penjualan mulai dilakukan pekan depan. Waktu pastinya, kata Teddy, bakal segera diumumkan secara resmi. (arief/pojoksatu)