Profil Ginanjar Rahman Latief, Wasit Bandung yang ‘Selamatkan’ Persija dari Kekalahan

Profil wasit Ginanjar Rahman Latief, pengadil asal Bandung yang memimpin laga Persija Jakarta vs Madura United, Sabtu (17/9/2022) malam. Foto: tangkapan layar streaming vidio.com
Profil wasit Ginanjar Rahman Latief, pengadil asal Bandung yang memimpin laga Persija Jakarta vs Madura United, Sabtu (17/9/2022) malam. Foto: tangkapan layar streaming vidio.com

POJOKSATU.ID, BEKASIProfil Ginanjar Rahman Latief, wasit yang memimpin laga Persija Jakarta vs Madura United, Sabtu (17/9/2022) banyak dicari publik usai pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022 itu.


Maklum wasit Ginanjar membuat sejumlah keputusan kontroversial pada pertandingan di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi itu.

Foto dan nama wasit Ginanjar pun ramai di media sosial. Ia dianggap sebagai ‘man of the match’ pertandingan Persija vs Madura United.


Laga Tim Macan Kemayoran lawan Laskar Sapeh Kerrab memang sarat drama.

Mulai ‘ákting’ luar biasa Andritany Ardhiyasa yang tiba-tiba jatuh seolah kesakitan saat situasi sepak pojok untuk Madura United.

BACA JUGA : Parah…Wasit Ginanjar Anulir Gol Telat Madura United ke Gawang Persija

Ada juga insiden Novan Sasongko dijatuhkan pemain Persija di kotak penalti namun dianggap bukan pelanggaran.

Tapi puncak drama dan kontrovesi wasit Ginanjar pada pertandingan ini adalah ketika buru-buru meniup pluit panjang sebelum Lulinha menyambar bola pantul di depan gawang yang kosong.

Ginanjar ‘selamatkan’ Persija dari kekalahan melawan Madura United dan langsung jadi sorotan pecinta sepak bola Tanah Air.

BACA JUGA : Hasil Lengkap Pekan ke-10 dan Klasemen Terbaru Liga 1 : Tim Papan Atas Kompak Melempem

Profil Wasit Ginanjar

Pengadil berkepala pelontos ini diketahui bernama lengkap Ginanjar Rahman Latief. Ia berasal dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sepanjang BRI Liga 1 musim 2022/23 ini, Ginanjar baru tiga kali dipercaya memimpin pertandingan tapi sudah mengeluarkan 18 kartu kuning.

BACA JUGA : Makin Mengerucut, Nama Gubernur Jatim Khofifah Masuk Radar PKS Jadi Cawapres, Anies Jadi Capres

Masing-masing pada laga Arema FC vs PSS Sleman pada 5 Agustus lalu (5 kartu kuning), lalu pertandingan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang (7 KK).

Terbaru pada laga Persija Jakarta lawan Madura United mengeluarkan enam kartu kuning. Tiga untuk pemain Macan Kemayoran dan tiga untuk penggawa Sapeh Kerrab.

Sebelum insiden ‘menghindarkan’ Persija dari kekalahan lawan Madura United, Ginanjar juga membuat kontroversi pada laga Persik Kediri lawan Arema FC di ajang Piala Presiden 2022, Juni lalu. (medil/pojoksatu)