Usai Ngamuk di Delta Sidoarjo, Bonek Serbu Kantor Persebaya Lanjut ke Mess Pemain

Ratusan bonek mania mendatangi kantor Manejemen Persebaya Surabaya di Surabaya Townsquare usai tim favoritnya dikalahkan Rans Nusantara FC 1-2, Kamis (15/9). Foto: Meilita suarasurabaya.net
Ratusan bonek mania mendatangi kantor Manejemen Persebaya Surabaya di Surabaya Townsquare usai tim favoritnya dikalahkan Rans Nusantara FC 1-2, Kamis (15/9). Foto: Meilita suarasurabaya.net

POJOKSATU.ID, SURABAYA – Kemarahan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek benar-benar memuncak, Kamis (15/9). Setelah bonek mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas di Stadion Gelora Delta Sidoarajo, mereka ‘menyerbu’ kantor manajemen klub berjuluk Bajul Ijo itu.


Ribuan bonek mania meluapkan kekesalannya usai Persebaya takluk 1-2 dari Rans Nusantara FC pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/23, di Delta Sidoarjo, Kamis sore.

Setelah pluit dibunyikan, mereka merangsek masuk ke lapangan dan merusak bench stadion kebanggaan warga Sidoarjo itu.


Aksi bonek mengamuk bukan di dalam stadion saja, di luar stadion pun demikian.

Bahkan pada Kamis malam mereka ‘menyerbu’ kantor manajemen Persebaya di Surabaya Townsquare.

BACA JUGA : Bonek Ngamuk di Delta Sidoarjo Usai Persebaya Dipecundangi Rans FC, Marah Boleh Jangan Salah Sasaran

Dikutip Pojoksatu.id dari Suarasurabaya.net, ratusan Bonek melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Manajemen Persebaya Surabaya, sekitar pukul 19.20 WIB.

Menurut penjaga parkir Surabaya Townsquare, tempat Kantor Manajemen Persebaya, para supporter itu sudah berada menyebar di tepi jalan raya depan mal sekitar setengah sampai satu jam sebelumnya.

Aksi demo itu dibenarkan salah seorang Bonek Mania yang berada di lokasi.

“Iya, ini belum seberapa, masih banyak lagi. Panduannya sih kumpul di Sutos sini,” ucapnya.

BACA JUGA : Mantan Pemain Persib Bandung Atep Resmi Gabung Persika 1951

Ratusan Bonek yang terus berdatangan ke Surabaya Townsquare melampiaskan emosinya dengan mencoret-coret tembok dan memasang spanduk di lokasi.

Umpatan kekesalan dilontarkan di depan pintu Kantor Manajemen Persebaya yang tertutup dan terlihat kosong. Hanya dijaga belasan personel kepolisian.

“Persebaya kalahan, liga seri kalah, liga seri kalah,” seru ratusan Bonek.

Usai mencoret dinding dan menggantungkan spanduk, mereka meninggalkan lokasi secara bergantian.

Seorang Bonek Mania menginstruksikan untuk geser titik demo ke Mess Persebaya yang menjadi tempat pemain dan Manajemen Persebaya menginap.

BACA JUGA : Persija Ladeni Madura United di Stadion Patriot, Cek Harga Tiketnya

“Ayo geser, percuma nang kene kosong gak onok tujuane,” ungkap seorang peserta aksi.

Diberitakan sebelumnya, Persebaya menelan kekalahan 1-2 dari Rans Nusantara FC pada pekan kesepuluh Liga 1.

Sempat unggul terlebih dahulu melalui aksi Sho Yamamoto pada babak pertama. Bajul Ijo harus menelan kekalahan setelah klub milik Raffi Ahmad membalikkan keadaan lewat brace Edo Febriansah.

Itu merupakan kekalahan ketiga beruntun Persebaya atau yang keenam sepanjang musim ini. Anak asuh Aji Santoso pun tercecer di peringkat ke-14 klaseemn sementara Liga 1 dengan 10 poin dari 10 laga. (medil/pojoksatu)

Video Bonek Ngamuk di Delta Sidoarjo

@pojoksatu.id

Usai kalah dari RANS, Suporter Persebaya rusak stadion Gelora Delta Sidoarjo. Berita Selengkapnya klik Baca artikel dari #pojoksatu #tiktokberita

♬ suara asli – Pojoksatu.id Official – Pojoksatu.id Official