Trauma dengan Kinerja Wasit Liga 1, Simak Pesan Bernardo Tavares Jelang PSM vs Persebaya

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengingatkan wasit laga PSM vs Persebaya Surabaya agar tidak berat sebelah. Foto: Twitter/PSM_Makassar
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengingatkan wasit laga PSM vs Persebaya Surabaya agar tidak berat sebelah. Foto: Twitter/PSM_Makassar

POJOKSATU.ID, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kembali menunjukkan kekhawatirannya akan buruknya performa wasit Liga 1, jelang laga PSM vs Persebaya.


Pelatih asal Portugal yang dalam beberapa pekan terakhir sangat lantang memprotes kinerja wasit Liga 1, kembali mengingatkan wasit yang akan memimpin laga PSM vs Persebaya.

Sekadar diketahui, pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, Juku Eja akan menjamu Persebaya Surbaya di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/9/2022).


Duel klasik PSM vs Persebaya diprediksi ketat dan seru. Sebab, kedua tim sama-sama berambisi meraih poin penuh.

Jelang laga ini, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memiliki permintaan yang ditujukan kepada wasit.

BACA JUGA : Klasemen Terbaru Liga 1 Pekan ke-9 : Madura United Mulai Tinggalkan Borneo FC

Juru taktik asal Portugal berharap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menurunkan wasit yang berkualitas.

“Kami berharap pengadil lapangan memimpin pertandingan dengan baik dan menjalankan aturan,” kata Bernardo Tavares, dikutip Pojoksatu.id dari Jpnn.com, Jumat (9/9/2022).

Mantan pelatih SL Benfica itu berharap wasit menjalankan tugas dengan benar. Tidak memihak kepada salah satu tim.

BACA JUGA : Video Arthur Irawan Tantang Duel Suporter Viral, Begini Klarifikasi Kapten Persik

“Tolong wasit yang akan memimpin pertandingan besok, hargai kedua tim. Terapkan aturan yang sama, bukan berat sebelah,” bebernya.

Selain itu, Bernardo Tavares meminta kepada seluruh pemainnya untuk tampil konsisten saat menjamu Persebaya.

Wiljan Pluim cum suis diharapkan tetap menjaga pola permainan yang diterapkan selama ini.

BACA JUGA : Ternyata Bripka Ricky Mulai Berani Lawan Skenario Licik Sambo Usai Perintah Jenderal Ini

“Saya harap para pemain menjaga identitas permainan. Sebab, lawan kali sangat kuat dan bagus,” cetusnya.

Sebelum pertandingan PSM vs Persebaya, tepat ketika mereka tandang ke markas Persik Kediri, Tavares juga sangat kecewa dengan kepimpinan wasit.

Pasalnya, pemain andalannya Wiljan Pluim mendapat kartu merah untuk pelanggaran yang dianggapnya tidak layak dihukum seberat itu.

PSM Makassar sendiri saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 17 poin, tertinggal lima angka dari Madura United di puncak.

Sementara Persebaya Surabaya merupakan tim peringkat ke-10 klasemen Liga 1 dengan sepuluh poin dari delapan laga yang sudah dijalani. (jpnn/medil/pojoksatu)