Persikabo 1973 Paling Banyak Kebobolan di Antara 10 Besar Liga 1, Djanur Akui Tampil Buruk Lawan PSIS

Hasil PSIS vs Persikabo 1973 di Stadion Jatidiri Semarang 3-2 untuk tuan rumah. Kekalahan yang membuat Laskar Padjajaran berstatus pertahanan terburuk di antara tim 10 besar Liga 1. Foto: Twitter/persikabo_1973
Hasil PSIS vs Persikabo 1973 di Stadion Jatidiri Semarang 3-2 untuk tuan rumah. Kekalahan yang membuat Laskar Padjajaran berstatus pertahanan terburuk di antara tim 10 besar Liga 1. Foto: Twitter/persikabo_1973

POJOKSATU.ID, SEMARANG – Persikabo 1973 menjadi tim 10 besar klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan pertahanan terburuk. Terutama setelah takluk 2-3 dari PSIS Semarang, Jumat (9/9) sore.


Pada pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Jatidiri, Semarang, tiga kali kebobolan oleh hattrick Riyan Ardiansyah.

Ketiga gol bek PSIS Semarang itu dicetak pada menit ke-15′, 19’dan 53′. Sementara dua gol balasan Laskar Padjajaran diciptakan Yandi Sofyan menit ke-42′ dan Agung Mulyadi di masa injury babak kedua.

Ini merupakan kekalahan keempat Persikabo 1973 dalam lima laga terakhir dan menjadi tim 10 besar dengan jumlah kebobolan terbanyak. Mencetak 16 gol dan kebobolan 15 kali.


Usai pertandingan, pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman mengakui anak asuhannya tidak tampil di bawah standar melawan PSIS.

BACA JUGA : Inilah 5 Game Penghasil Uang dan Terbukti Membayar

Situasi itu dimanfaatkan betul pemain PSIS dengan mencetak tiga gol untuk meraih kemenangan 3-2.

“Kami akui penampilan kami tidak seperti biasanya di bawah performa kami sehingga kami kalah,” kata Djanur, Jumat.

Atas performa buruk anak asuhnya, Djanur meminta maaf kepada suporter dan berjanji timnya akan bangkit pada pertandingan berikutnya.

BACA JUGA : Klasemen Liga 1 Usai Pekan ke-8 : 5 Klub Teratas Hanya Berjarak Dua Angka

“Tentu kami mohon maaf kepada suporter Persikabo khususnya yang sudah datang langsung ke stadion ini karena belum maksimal. Tapi insya Allah kami bangkit lagi di laga selanjutnya,” lanjutnya.

Hasil PSIS vs Persikabo ini membuat Laskar Padjajaran masih menempati peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin.

Sementara PSIS Semarang naik ke urutan 9 dengan 11 poin dari sembilan laga.

BACA JUGA : Bripka Ricky Anak Mantan Kapolsek, Nangis-nangis Diingatkan Jaga Nama Baik Bapaknya dan Anaknya

Kekalahan ini membuat Laskar Padjajaran tertahan di posisi tujuh klasemen sementara BRI Liga 1. Syahrul Trisna dan kawan-kawan mengoleksi 13 poin dari sembilan laga.

PAda pekan ke-10 mendatang, Persikabo 1973 akan menjamu PSS Sleman di Stadion Pakansari Bogor, sementara PSIS tandang ke markas Persita Tangerang. (medil/pojoksatu)