Tendangan Kungfu Pemain AHHA PS Pati, Atta Halilintar Sampaikan Permintaan Maaf

Atta halilintar
Atta Halilintar Foto: Instagram

POJOKSATU.id, AKSI tendangan kungfu Syaiful Indra Cahya pemain klub Atta Halilintar, AHHA PS Pati, saat melawan Persiraja Banda Aceh menjadi sorotan hingga internasional.


Atas kejadian ini, Atta Halilintar pun menyampaikan permintaan maaf atas kelakukan pemainnya tersebut. Dia menjelaskan, klub telah memberikan sanksi tegas untuk sang pemain.

“Dikasih peringatan sebaik-baiknya, ada (sanksi). Dari itu kita minta maaf, kita harus gentle kalau kita benar-benar salah,” tegasnya seperti dalam tayangan di kanal YouTube, Star Story, Kamis (9/9/2021) malam.


Atta sendiri mengakui belum mengenal Syaiful Indra Cahya.

“Pemain baru, belum pernah ketemu. Bisa yang mengurus (pemain manajemen). Pertama kali saya ketemu di lapangan. Dia baru main dua tiga menit, terus ada kejadian tidak menyenangkan,” jelasnya.

Disebutkannya, manajemen telah memulangkan sementara sang pemain.

“Sementara kita kasih skor berat sampai kita memulangkannya dulu, jangan ikut bareng tim. Agar ini jadi pelajaran bagi pemain,” ujarnya.

Suami Aurel Hermansyah itu mengatakan tak ingin olahraga yang terkenal dengan sportivitasnya malah hancur gegara ulah pemain.

“Karena ini olahraga yang yang kita cintai, yang kita sayangi. Jangan sampai olahraga yang mempersatukan ini ada oknum-oknum yang merusaknya,” sebutnya.

Pun demikian, Syaiful Indra lanjut Atta telah mendatangi pemain Persiraja Muhammad Nadhif ke hotel pascakejadian horor itu.

“Dia langsung paginya datang ke hotel pemain itu, alhamdulillah terjadi permintaan maaf,” lanjutnya.

Atta juga sudah mengungkapkan permintaan maaf ke Presiden Klub Persiraja.

“Aku juga langsung meminta maaf ke Pak Presiden Persiraja juga sama publik. Bagaimanapun juga walau aku enggak di lapangan tapi itu tim aku,” ungkapnya.

“Semoga ini jadi pelajaran buat pemain lain. (Timnya) sekarang lebih selektif memilih pemain, karena pemain boa itu respect itu penting,” tuturnya.

Seperti diketahui PS Pati Vs Persiraja Banda Aceh berlangsung di Lapangan Pancoran Soccer Field, Senin (6/9/2021). Di situlah Syaiful Indra Cahya terlihat melepaskan tendangan ke wajah pemain Persiraja, Muhammad Nadhif.

Kemudian, kejadian ini juga menjadi sorotan termasuk media Spanyol, Marca. Mereka membahas bagaimana mengerikannya tendangan Syaiful tersebut. (nin/pojoksatu)