Viral Video Tes Covid-19 di Rumah Jerry Hermawan Dihadiri Ketum PSSI, Begini Penjelasannya

Jerry Hermawan lakukan tes Covid-19 bersama keluarga besar dan karyawannya.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Video tes Covid-19 yang dilakukan pengusaha Jerry Hermawan Lo bersama keluarganya di kediamannya yang juga dihadiri Ketum PSSI M. Iriawan mendadak viral.


Pasalnya, Jerry sengaja mendatangkan mobil kesehatan milik Dinas Kesehatan serta menggandeng RS Royal Progress Jakarta Utara untuk memeriksa kesehatan keluarga dan karyawannya yang berjumlah 80 orang ke kediamannya.

Seolah tidak ingin menimbulkan polemik, Jerry pun menegaskan bahwa tes yang dilakukan atas inisiatif pribadi itu tidak menggunakan fasilitas pemerintah.

“Saya memang melakukan tes darah dan rongent untuk keluarga dan karyawan,” kata Jerry.


Lebih lanjut dia menjelaskan, tes tersebut dilakukan karena dua minggu yang lalu sempat ke Singapura untuk keperluan bisnis. Seperti diketahui, Singapura menjadi salah satu negara yang memiliki banyak pasien positif virus korona.

Jerry sempat mencari test kit Covid-19, namun tidak mendapatkannya. Ia makin merasa perlu melakukan tes karena salah satu cucunya saat ini sedang dirawat di RS Bethsaida, Gading Serpong.

Karena itu, dia memanggil mobil kesehatan milik RS Royal Progress untuk memeriksa seluruh keluarga dan karyawan. Termasuk sekuriti, sopir, sampai asisten rumah tangga.

“Saya ingin mengecek supaya mendapatkan hasil yang jelas. Saya tak mau diri saya, keluarga dan karyawan menjadi penyebar virus korona ke masyarakat lainnya. Makanya kami memilih mengundang mobil kesehatan dari RS Royal Progress dengan biaya sendiri. Tidak pakai fasilitas pemerintah,” tambahnya.

Bukan hanya itu, video tersebut juga ramai jadi pembicaraan lantaran kehadiran Ketum PSSI M. Iriawan.

Terkait kehadiran Iriawan, dijelaskan karena dihubungi langsung oleh Jerry untuk melihat proses tec Covid-19 sekaligus menawarkan PSSI untuk melakukan tes yang sama.

Hal ini pun diakui Iriawan. Dalam keterangan tertulis, ia membenarkan kehadirannya di kediaman Jerry saat tes Covid-19 atas undangan yang bersangkutan.

“Kedatangan saya pada sore hari selepas pulang kantor semata-mata untuk memenuhi ajakan yang berangkutan yang sedang melakukan test covid -19 di rumah dengan menggunakan klinik mobile medis dr RS Royal Progres, termasuk mengecek darah dan rongent keluarga. Adapun maksud dan tujuan ybs sekeluarga melaksanakan test agar jelas apakah ada keluarga, supir, satpam, asisten rumah tangga dan karyawannya yang terpapar virus Covid-19,” jelasnya.

“Adapun kedatangan saya karena dihubungi ybs untuk melihat test Covid-19 dari rumah sakit tersebut dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama seperti yang dilakukannya,” sambungnya.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop

(zul/jpc/pojoksatu)