Soal Lawan Persiraja, Ini Kata Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan - Pelatih Mitra Kukar
Rahmad Darmawan.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persiraja Banda Aceh berhasil mencuri angka dengan menahan imbang Madura United 0-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan (9/3).


Terkait hasil ini, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan, para pemainnya terlalu terbawa tempo permainan lawan.

“Lawan memainkan tempo lambat. Anak-anak kehilangan kesabaran. Akhirnya ingin bola cepat sampai depan terus,” katanya.


Pada pertandingan tadi malam, serangan mematikan tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu pun minim terlihat. Padahal, pada laga sebelumnya meraka bisa melibas Barito Putera empat gol tanpa balas (29/2).

Selama 90 menit, Fachrudin Aryanto dkk hanya mencatatkan empat shot on target.

“Babak kedua mencoba memberikan situasi yang berbeda dengan memasukan Greg Nwokolo dan Jacob Pepper. Cukup efektif tetapi masih gagal berbuah gol. Itu menjadi evaluasi saya,” ucapnya.

Sementara itu, tambahan satu angka dari markas Madura United menjadi modal yang berharga bagi Persiraja. Sebelumnya, mereka juga menahan imbang Bhayangkara FC tanpa gol (29/2).

Hasil itu tak membuat pelatih Persiraja Hendri Susilo jemawa. Sebab menurutnya, ini masih awal kompetisi. Terlebih, masih banyak yang perlu diperbaiki.

Selanjutnya, Persiraja akan fokus melakoni laga tandang kontra Persik (14/3).

“Ini masih awal, kami harus menjaga konsistensi. Ini kompetisi. Apa pun bisa terjadi. Masih banyak yang harus kami perbaiki. Termasuk, materi latihan, kami masih banyak kekurangan,” tandasnya.

(jpc/pojoksatu)