FIFA Jadwalkan ke Indonesia pada 20-22 Maret

Ketua UmumĀ PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. ft/firdausipojoksatu
Ketua UmumĀ PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. (firdausi/pojoksatu)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sempat ditunda, FIFA akhirnya mengumumkan jadwal kedatangan mereka ke Indonesia, yakni pada 20-22 Maret mendatang.


Kedatangan delegasi otoritas sepak bola dunia itu ditujukan untuk melakukan inspeksi lanjutan ke venue Piala Dunia U-20 2021.

“Rencana awal, FIFA akan ke Indonesia pada 10-12 Maret ini, tapi karena situasi Korona, mereka menunda kedatangan menjadi 20-22 Maret,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai rapat koordinasi rutin persiapan Piala Dunia U-20 2021 di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa (10/3).

“Untuk itu, kami mengirimkan semua berkas kesiapan calon tuan rumah, lengkap dengan skema apa yang akan diinginkan FIFA. Dari situlah, FIFA akan mempelajarinya,” sambungnya.


Lebih lanjut, selain mengumumkan soal langkah terkini PSSI terkait tuan rumah, Iriawan juga mengumumkan bahwa pelaksana teknis untuk tuan rumah Piala Dunia U-20, diserahkan ke Wakil Ketua Umum Iwan Budianto.

“Sedangkan terkait timnas di bawah kendali Wakil Ketua Umum Cucu Somantri. Keduanya bertanggung jawab kepada saya selaku Ketua Umum PSSI,” tandasnya.

(jpnn/pojoksatu)