Liga 1 2020 Resmi Bergulir, Menpora : Peserta Diharapkan Bermain dengan Sportivitas yang Tinggi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora.go.id

POJOKSATU.id, SURABAYA – Pertandingan Persebaya kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/2), menjadi penanda resmi dibukanya Liga 1 musim 2020.


Sebbelumnya, digelar terlebih dahulu opening ceremony diawali dengan pertunjukan koreografi ratusan penari di lapangan.

Para penari itu bergoyang mengikuti irama berbagai musik yang dibarengi dengan video lighting dan video mapping.

Sambil membawa bendera dari semua klub Liga 1 2020, para penari tampak atraktif menghibur para penonton. Selain itu, terdapat maskot dari seluruh tim peserta Liga 1 2020 yang ikut berjoget.


Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya menegaskan agar kompetisi Liga 1 ini berjalan dengan fair dan menjunjung tinggi sportivitas di setiap laganya.

“Tim peserta diharapkan bermain dengan sportivitas yang tinggi. Kami mendukung tidak ada lagi pengaturan skor pertandingan, untuk itu, saya sudah meminta kepada Kapolri agar Satgas Antimafia Bola tetap diteruskan,” katanya.

Sebab menurutnya, dengan kompetisi yang sportif dan pertandingan yang bersih, kualitas pemain bisa dilihat dengan maksimal.

Bukan hanya itu, Zainudin Amali juga berharap bukan hanya Liga 1, tapi Liga lainnya juga berjalan dengan bersih.

“Kami berharap pertandingan-pertandingan berjalan lancar, baik di Liga 1, Liga 2, dan lainnya. Kompetisi bertujuan menghasilkan timnas yang tangguh, dengan kompetisi yang menjunjung tinggi fair play dan sportivitas kami yakin itu tercapai,” tandasnya.

(jpnn/pojoksatu)