Lawan Persija, Arema Bidik Status Juara Grup

Arema FC vs Persija Jakarta. (Foto @persijajkt)
Arema FC vs Persija Jakarta. (Foto @persijajkt)

POJOKSATU.id, MALANG – Tiket semifinal Piala Gubernur Jawa Timur memang sudah digenggam Arema FC. Tapi, itu tidak berarti Singo Edan –julukan Arema FC– bakal bersantai saat menghadapi Persija Jakarta dalam laga pemungkas grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, nanti malam (15/2). Arema tetap bernafsu mengejar kemenangan demi status juara grup.

”Kami akan bekerja keras lagi untuk memenangkan pertandingan,” kata pelatih Arema Mario Gomez, dikutip dari Jawa Pos.

Pelatih asal Argentina itu mengingatkan pemainnya untuk terus meningkatkan level permainan. Terus melakukan pressing sepanjang laga untuk merealisasikan target menang.

Kemenangan bakal sangat penting bagi Arema. Kemenangan atas Persija bakal semakin mendongkrak mental tanding para pemain untuk menghadapi Liga 1 musim 2020.

Sebab, Macan Kemayoran –sebutan Persija– merupakan salah satu rival utama dalam mengejar gelar juara liga. Apalagi, Persija saat ini dihuni banyak sekali pemain bintang.

Bahkan, dalam satu posisi, ada dua sampai tiga pemain dengan kualitas setara.

Kemenangan juga penting untuk menempatkan Arema sebagai juara grup. Dengan menjadi juara grup, tim kebanggaan Aremania itu bisa menghindari bentrok lebih dini dengan musuh utama mereka, Persebaya Surabaya.

Sebagaimana diketahui, Green Force –julukan Persebaya– menutup fase grup Piala Gubernur Jatim 2020 sebagai pemuncak klasemen grup A. Jika kalah oleh Persija, Arema tentu akan menempati posisi runner-up grup B. Itu berarti Arema bakal bersua dengan Persebaya di semifinal.

Tapi, jika menang, Arema bisa menciptakan final ideal dengan berjumpa Persebaya di partai puncak. Untuk itu, seperti yang ditegaskan Gomez, para pemain Arema harus bekerja lebih keras. Sebab, Arema ditinggal tiga pemainnya ke timnas. Ketiganya adalah Bagas Adi, Hendro Siswanto, dan Muhammad Rafli. Padahal, kali ini mereka harus menghadapi Persija.

”Kita semua tahu Persija adalah tim yang bagus. Tapi, kami akan kejar kemenangan atas mereka dan kami optimistis bisa meraihnya,” ujar Gomez. Mantan pelatih Persib Bandung itu sama sekali tak khawatir dengan absennya beberapa pemain. Toh, dalam dua laga sebelumnya, Gomez juga memainkan komposisi pemain berbeda.

Melihat optimisme Arema mengejar kemenangan itu, laga nanti malam bisa dipastikan sangat seru dan menarik. Apalagi, meski mengisyaratkan akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum turun ke lapangan, pelatih Persija Sergio Farias tetap akan menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain penuh determinasi seperti dua laga sebelumnya. Penuh rasa lapar akan kemenangan.

”Kami datang ke sini bukan sekadar mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi di liga nanti. Tapi, kami datang juga untuk memenangi pertandingan,” tegas Farias.

Perkiraan susunan pemain:

Arema 4-4-2: Kurniawan Kartika Aji (g); Alfin, Nurdiansyah, Ganjar Mukti, Saiful Indra; Dendi Santoso, Jayus Hariono, Oh In-kyun, Dave Mustaine; K.H. Yudo, Jonathan Bauman
Pelatih: Mario Gomez

Persija 4-3-3: Shahar Ginanjar (pg); Marco Motta, Maman Abdurahman, Dutra, Rezaldi; Rohid Chand, Sandi Sute, Evan Dimas; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Heri Susanto
Pelatih: Sergio Farias

(fat/pojoksatu)

Berita Terkini