Gelar Pemusatan Latihan, Shin Tae Yong Bakal Panggil 34 Pemain Timnas Senior

Pelatih Shin Tae Yong.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jelang lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Maret nanti, Timnas Indonesia (senior) segera menggelar pemusatan latihan.


Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI M Iriawan alias Iwan Bule. Dikatakan, Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan dalam waktu dekat, yakni 9 sampai 17 Februari.

Diketahui, Indonesia kini berada di dasar klasemen Grup G kualifikasi babak kedua Zona Asia. Berbicara peluang, Indonesia nyaris tak ada jalan untuk lolos ke fase selanjutnya.

Karena itulah, target untuk menuntaskan catatan buruk Indonesia karena belum mendapatkan satu poin pun dari lima pertandingan diapungkan oleh PSSI.


“Laga tandang melawan Thailand dan kandang lawan Uni Emirat Arab masih berlangsung akhir Maret, tetapi TC sudah kami lakukan sejak bulan Februari agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di dua laga tersebut,” katanya dilansir dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, dikatakan pelatih Shin Tae Yong akan segera memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan.

Adapun target Indonesia untuk bisa menang ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, untuk mencapai target naik peringkat FIFA ke posisi 150, maka Indonesia perlu meraih hasil-hasil positif di dalam pertandingan.

Berdasarkan jadwal, Indonesia akan menantang Thailand terlebih dahulu pada 26 Maret mendatang. Kemudian, mereka akan menjamu Uni Emirat Arab lima hari berikutnya.

(jpnn/pojoksatu)