Achmad Jufriyanto Resmi Gabung ke Bhayangkara FC

Achmad Jufriyanto, mantan pemain Persib Bandung,
Achmad Jufriyanto, mantan pemain Persib Bandung,

POJOKSATU.id, JAKARTA – Usai memutuskan hengkang dari Persib Bandung, Achmad Jufriyanto alias Jupe bergabung dengan Bhayangkara FC.


Kabar ini diumumkan langsung akun Instagram resmi Bhayangkara FC dengan mengunggah foto Jupe, Rabu (5/2).

“Welcome to Bhayangkara FC Family,” tulis akun Instagram klub berjuluk The Guardian itu melengkapi postingannya.

Diketahui, pemain berusia 32 tahun ini membela Persib Bandung pada musim 2019. Jupe menjadi pemain andalan lini belakang Maung Bandung bersama Nick Kuippers.

Tercatat, Jupe bermain di 34 pertandingan di Liga 1 dan hanya absen di delapan laga dengan membukukan dua gol.

Sebetulnya, Jupe memang masuk skema lini pertahanan Roberts Rene Alberts musim ini. Namun, pemain kelahiran Tangerang itu memilih hengkang dengan alasan ingin mencari tantangan baru.

Melihat komposisi lini belakang Persib saat ini, Jupe memang rawan terpinggirkan. Sebab, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu telah memiliki tiga benteng kokoh seperti Victor Igbonefo, Nick Kuippers, dan Fabiano Beltrame.

Sejauh ini, Bhayangkara FC menjadi satu di antara klub yang aktif dalam merekrut pemain baru. Selain Jupe, ada juga Andik Vermansyah, Ruben Sanadi, hingga Ezechiel N’Douassel.

(jpc/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini

Corona, Stigma dan Sugesti

Oleh: Hazairin Sitepu Selasa hari ini saya sudah 11 hari menjalani ‘tahanan rumah’. Self isolation dan juga self lock down. Saya mengisolasi …

Masjid Jarang

Salat Jum'at tetap dilaksanakan di Masjid Agung Surabaya. Tapi prosedurnya baru sama sekali.