Tiga Pemain Asing Lengkapi Skuad Arema FC

Jonathan Bauman - Striker Kedah FA
Jonathan Bauman - Striker Kedah FA

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tiga pemain asing dikabarkan bakal segera merapat ke Arema FC. Disebutkan, mereka berasal dari Amerika Latin.


General Manager Arema FC Ruddy Widodo tidak menampik kabar tersebut. Namun pihaknya masih enggan membocorkan siapa saja yang akan bergabung.

Namun dari informasi yang berkembang, posisi striker diisi Elias Patricio Alderete, dan second striker adalah Jonathan Bauman. Sedangkan untuk posisi stopper, kabarnya bakal diisi Matias Alvino.


Hal ini sesuai dengan pernyataan Rudi terkait asal usul pemain. Diketahui, Matias Alvino adalah pemain kelahiran Montevideo.

Sedangkan dua nama lain, Alderete dan Bauman, punya kedekatan dengan Pelatih Arema FC Mario Gomez.

“Pekan ini, ketiga pemain asing akan berangkat dari dua tempat berbeda. Pertama, satu dari Montevideo (Uruguay) dan dua lainnya dari Buenos Aires,” katanya.

Sementara itu, berkaca dari track record, Bauman dan Alderete diprediksi mampu menjadi unit penting untuk penunjang skema permainan yang diinginkan Gomez. Keduanya bertipikal striker pekerja keras dan cerdik memanfaatkan peluang.

Tercatat di klub lamanya Kedah FA, Bauman sukses mencatatkan 6 gol, 3 assist dari 18 laga Liga Malaysia. Sementara, Elias yang bermain di kompetisi kasta kedua Argentina ciptakan 3 gol dari 17 penampilan.

Ruddy menambahkan, untuk para legiun asing, sepenuhnya merupakan pilihan pelatih. “Untuk pemain asing, semua rekomendasi pelatih kepala,” ucapnya.

(jpc/pojoksatu)