Diincar Persija, Persipura Yakin Jacksen F Tiago Bertahan

Pelatih Persipura Jacksen Tiago
Pelatih Persipura Jacksen Tiago (kiri)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persija Jakarta memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Edson Tavares. Kini, mereka dikabarkan mendekati pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago.


Menanggapi ini, manajemen Persipura tidak khawatir. Mereka optimistis, sang pelatih asal Brasil itu tetap bertahan.

“Beliau pada prinsipnya siap untuk bersama Persipura Jayapura untuk musim kompetisi 2020,” kata Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano dilanisr Cenderawasih Pos.

Lebih lanjut, ia optimistis Jacksen tidak akan tergoda untuk melatih tim lain pada musim kompetisi 2020 ini. “Biar tim lain mendekati beliau, saya percaya beliau akan tetap dengan Persipura Jayapura,” tambahnya.


Dijelaskan, ada beberapa faktor yang membuat dirinya yakin Jacksen tidak akan berpaling ke tim lain. Salah satunya yaitu karakter permainan sepak bola di tanah kelahiran Jacksen sama dengan karakter sepak bola Papua khususnya Persipura.

“Karakter Samba Brasil sama dengan karakter Yospan Papua. Selain itu dia juga sudah sangat dekat dengan anak-anak dan kami juga sudah meminta kesediaan beliau untuk tetap di Persipura,” tuturnya.

Sementara itu, terkait persiapan Persipura menghadapi musim kompetisi 2020, Benhur Tomi Mano mengatakan sudah mengikat kontrak dengan beberapa pemain yang musim lalu memperkuat tim Mutiara Hitam.

“Pemain yang sudah kami ikat kontrak ini, sesuai masukan dari coach Jacksen,” ujarnya. Namun begitu, pihaknya masih merahasiakan pemain-pemain yang sudah dikontrak.

(jpc/pojoksatu)