Diuntungkan Kartu Merah Wanggai, Pelatih Persib Bilang Begini

Persib Bandung menang 2-0 di kandang Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11/2019) malam WIB. ft/persib.co.id
Persib Bandung menang 2-0 di kandang Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11/2019) malam WIB. ft/persib.co.id

POJOKSATU.id, PALANGKARAYA – Laga Kalteng Putra kontra Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe Palangkara, Jumat (1/11/2019) malam diwarna kartu merah untuk Patrich Wanggai. Situasi yang kemudian menguntungkan bagi Persib dan mampu mencetak dua gol tanpa balas.


Wanggai yang juga mantan penggawa Persib, harus meninggalkan pertandingan pada menit 30 karena dianggap wasit sengaja menendang Achmad Jufrianto.

Usai pertandingan, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menilai hukuman kartu merah yang diberikan wasit kepada Patrich Wanggai sudah benar.


“Itu tak mudah untuk Kalteng. Tapi kalau kamu melihatnya secara baik-baik, wasit sudah membuat keputusan yang benar. Tanpa keraguan apapun, kami memang layak untuk menang hari ini,” kata Robert dalam sesi konferensi pers usai laga.

Robert mengajak anak asuhnya untuk tak cepat puas. Ia berharap tren positif ini bisa terus berlanjut.

“Ini adalah kemenangan bagus. Kami sudah mulai bersiap menatap laga kandang berikutnya di Bandung,” tandas pria berkebangsaan Belanda itu.

Pada pertandingan tadi malam, Persib menuai gol pertama jelang turun minum. Kevin van Kippersluis menuntaskan umpan terobosan Ardi Idrus lewat sepakan dari sudut sempit. 1-0 Persib unggul hingga jeda.

Ezechiel N’Douassel menggandakan keunggulan tim tamu pada menit 61. Berawal dari akselerasi Febri Hariyadi dari sisi kiri pertahanan Kalteng, umpan silang mendatar Bow memudahkan penyerang asal Chad ini menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. 2-0 Persib menjadi hasil akhir laga.

Dengan hasil ini Persib naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan raihan 34 poin. Kemenangan ini juga mencatatkan Persib belum terkalahkan dalam empat laga beruntun. Meraih 3 kali menang dan sekali imbang.

Sementara Kalteng Putra masih terpuruk di peringkat 17 dengan 23 poin dari 25 laga yang sudah dijalani.

(fat/pojoksatu)