Bungkam Kalteng Putra, Persib Catat 4 Laga Beruntun Tanpa Kekalahan

persib bandung
Persib Bandung. (Foto @persib_official)

POJOKSATU.id, PALANGKARAYA – Persib Bandung membawa ulang tiga poin dari lawatannya ke markas Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11/2019) malam WIB. Maung Bandung menang dua gol tanpa balas.


Kemenangan Persib tidak lepas dari keunggulan jumlah pemain sejak pertengahan babak pertama. Penyerang Kalteng Putra, Patrich Wanggai mendapat kartu merah setelah bertindak tidak sportif terhadap pemain Persib.

Unggul jumlah pemain membuat Persib bermain lebih agresif dan membuat tim tuan rumah tidak bisa berbuat banyak.


Persib pun menuai gol pertama pada laga ini jelang turun minum. Kevin van Kippersluis menuntaskan umpan terobosan Ardi Idrus lewat sepakan dari sudut sempit. 1-0 Persib unggul hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persib tak mengubah gaya permainan. Permainan cepat dari kaki ke kaki tetap ditampilkan anak asuh Robert Rene Alberts.

Pada menit 61 Ezechiel N’Douassel menggandakan keunggulan tim tamu. Berawal dari akselerasi Febri Hariyadi dari sisi kiri pertahanan Kalteng, umpan silang mendatar Bow memudahkan penyerang asal Chad ini menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. 2-0 Persib menjauh.

Selepas gol tekanan Persib tak mengendur. Frets Butuan, Bow hingga Kippersluis silih berganti menebar ancaman ke pertahanan Laskar Isen Mulang.

Kalteng Putra yang berusaha mengejar defisit gol tak mampu menembus pertahanan Persib. Duet bek Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto masih sulit dibongkar oleh barisan penyerang Kalteng Putra.

Skor 2-0 untuk keunggulan Pangeran Biru bertahan hingga wasit Abdurahman Salasa meniup peluit panjang tanda akhir permainan. Dengan hasil ini Persib merangkak naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan raihan 34 poin.

Kemenangan ini juga mencatatkan Persib belum terkalahkan dalam empat laga beruntun. Meraih 3 kali menang dan sekali imbang.

Sementara Kalteng Putra masih terpuruk di peringkat 17 dengan 23 poin dari 25 laga yang sudah dijalani.

(fat/pojoksatu)