Alfred Riedl : Saya Menyesal Tidak Bisa Gabung dengan Persebaya

alfred riedl, piala aff 2010, mafia bola
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Foto dok afcsuzukicup

POJOKSATU.id, JAKARTA – Alfred Riedl mengaku menyesal tidak bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya sebagai pelatih.


Padahal, melatih Persebaya dinilai menjadi tantangan menarik untuknya.

“Saya sangat menyesal tidak bisa bergabung dengan Persebaya. Padahal, ini akan menjadi tantangan yang sangat menarik buat saya,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan manajemen Persebaya, Riedl batal bergabung karena harus menjalani operasi bypass jantung.


Namun, pelatih asal Austria itu membantahnya. Dalam pernyataannya kepada media Vietnam, Zing.vn, Riedl menyebut mengalami masalah pada kaki, bukan jantung.

“Saya perlu mengoreksi beberapa informasi. Mungkin ada beberapa masalah komunikasi dengan Persebaya. Saya tidak pernah menjalani operasi jantung. Jantung saya baik-baik saja dan tidak ada masalah,” jelasnya.

“Saya menjalani operasi bypass sekitar tujuh pekan lalu. Itu dilakukan untuk mengalirkan darah ke ginjal saya yang harus ditransplantasi. Serta, saya juga punya masalah pada arteri kaki.

“Sayangnya, upaya bypass tidak berfungsi, artinya terhambat. Saya masih punya jadwal ke rumah sakit untuk menjalani bypass lainnya, juga ada pemeriksaan ginjal dan kaki. Jadi, sangat sederhana,” sambungnya.

(jpnn/pojoksatu)