Kalah Jumlah Pemain dari Badak Lampung, PSM Gagal Pertahankan Keunggulannya

PSM Makassar vs PSIS Semarang
Striker PSM Makassar Amido Balde

POJOKSATU.id, LAMPUNG – PSM Makassar harus puas membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (15/9/2019) malam. Sempat unggul di babak pertama, gawang Juku Eja kebobolan di paruh kedua.


Kegagalan PSM mempertahankan keunggulan tidak lepas dari kartu merah yang diterima Zulham Zamrun pada penghujung paruh pertama. Kalah jumlah pemain, gawang PSM akhirnya kebobolan di pertengahan babak kedua.

Meski tampil di kandang lawan, PSM tampil cukup apik. Tim berjuluk Juku Eja itu mampu meredam sejumlah serangan tuan rumah.

Badak Lampung FC yang mengandalkan TA Mushafry sebagai ujung tombak masih kesulitan menembus pertahanan PSM, setidaknya hingga 45 menit pertama.


PSM akhirnya unggul lebih dulu pada menit 36 lewat penyerang anyar mereka, Amido Balde. Berawal dari tendangan bebas Wiljan Pluim, Balde memenangi duel udara untuk menceploskan bola ke gawang Badak Lampung yang dikawal Beny Setya. 1-0 PSM unggul.

Namun pada menit 45, Juku Eja harus bermain dengan 10 pemain setelah Zulham menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Reva Adi Utama. Zulham pun harus mandi lebih cepat.

Selepas jeda, Badak Lampung tampil lebih dominan. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan betul kubu tuan rumah.

Tepatnya pada menit 62, penyerang jangkung milik Badak Lampung FC, Johan Yoga menyamakan kedudukan usai memanfaatkan umpan silang Reva Adi Utama. Skor imbang 1-1.

Setelah itu, pertahanan PSM terus dikurung para pemain Badak Lampung. Namun hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka.

(fat/pojoksatu)