RESMI! PSSI Putuskan Menunda Leg Kedua Final Piala Indonesia, PSM vs Persija

Persija Jakarta vs PSM Makassar.
Persija Jakarta vs PSM Makassar.

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI memutuskan menunda leg kedua final Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta.


Pertandingan PSM lawan Persija awalnya akan digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (28/7/2019) sore ini. Namun atas pertimbangan keamanan terhadap tim Macan Kemayoran, laga ditunda.

Masalah keamanan ini memang sempat jadi keluhan kubu Persija setelah mereka mendapat serangkaian teror sejak kedatangannya di Makassar, Jumat (26/7/2019) lalu. Pada Sabtu dini hari, sejumlah oknum tidak bertanggung jawab menyalakan petasan di hotel tempat pemain Persija menginap.

Setelah itu, usai jalani uji coba lapangan, Sabtu (27/7/2019) kemarin, bus yang ditumpangi para pemain dan official Macan Kemayoran dilempari batu.


Kejadian itu bahkan membuat beberapa penumpang bus menjadi korban hingga harus mendapat perawatan dan diperban.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

“PSSI mempercayakan pengembangan sepak bola di Makassar,” lanjut Ratu Tisha.

Tim Persija Jakarta menolak untuk datang ke Stadion Andi Mattalatta untuk melangsungkan leg kedua final Piala Indonesia 2018. Hal itu dikarenakan suasana stadion yang dinilai tidak kondusif bagi tim Persija.

Meski dipastikan ditunda, namun belum diketahui penundaan ini sampai kapan. Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSM, Ali Gauli mengakui belum ada keputusan kapan final leg kedua ini diagendakan.

“Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Persija. Mereka belum mau datang ke stadion,” terang Ali Gauli.

(fat/pojoksatu)