Persija Sudah Ngacir ke Surabaya, Suporter PSM Masih Kesal

PSM Makassar vs Persija Jakarta ditunda, persija jakarta, psm makassar vs persija jakarta
Persija Jakarta mendapat mengawalan ketat saat meninggalkan Kota Makassar. IST/fajar

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta terpaksa ditunda karena alasan keamanan.


Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta semula dijadwalkan pada Minggu (28/7/2019) sore ini di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar.

Ketika ribuan suporter sudah masuk stadion dan rombongan PSM juga sudah datang, tiba-tiba Kubu Macan Kemayoran menolak datang ke Stadion. Mereka takut, teror yang dialami sejak kemarin berlanjut di lapangan.

Kubu Persija Jakarta memang sempat meminta PSSI untuk menjadwal ulang laga leg kedua partai final Piala Indonesia 2018.


PSM Makassar vs Persija Jakarta ditunda
PSM Makassar vs Persija Jakarta ditunda

Mereka ingin pertandingan leg kedua digelar di tempat netral. Permintaan itu setelah Macan Kemayoran mendapat berbagai teror dari oknum suporter PSM.

BACAJUGA: Sudah Terlanjur Beli Tiket PSM Vs Persija? Begini Kebijakan Manajemen Juku Eja

Macan Kemayoran setidaknya dua kali mengalami kejadian kurang menyenangkan sebelum bertanding.

Pada Sabtu (27/7/2019) dini hari, sejumlah orang tak dikenal yang diduga oknum pendukung PSM, menyalakan petasan di sekitar hotel tempat pemain dan official Persija menginap.

Teror tersebut berlanjut ketika tim Macan Kemayoran menuntaskan uji coba lapangan Andi Mattalatta Mattoangin, pada sore harinya.

Bus yang ditumpangi Persija diserang dengan menggunakan benda-benda tajam sehingga mengakibatkan kaca pecah dan beberapa orang yang di dalam bus menjadi korban.

Dengan pertimbangan keamanan itu, kubu Persija tidak datang ke stadion melainkan langsung ngacir, meninggalkan Kota Makasar dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

BACA JUGA: RESMI! PSSI Putuskan Menunda Leg Kedua Final Piala Indonesia, PSM Vs Persija

Bahkan informasi terbaru, seperti dilansir Pojoksulsel.com (grup Pojoksatu), pemain dan official Persija sudah ada di Surabaya saat ini.

Ketua Panpel PSM Makassar Ali Gauli membenarkan tim Persija sudah meninggalkan Kota Daeng.

“Informasi terakhir yang kami terima, Persija sudah meninggalkan Makassar dan sudah tiba di Surabaya,” kata Ali Gauli.

Atas penundaan ini, sejumlah suporter mengancam untuk memboikot Stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Mereka juga meminta PSSI memberikan penjelasan atas kejadian ini.

Hanya saja, Ali mengatakan pengurus PSSI juga sudah meninggalkan stadion. “Tidak ada lagi pengurus PSSI. Mereka sudah meninggalkan Stadion dua jam sebelum jadwal kick off,” kata Ali Gauli.

(pjksulsel/fat/pojoksatu)