Kejagung Sudah Terima Berkas Perkara Joko Driyono

Joko Driyono usai menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik Satgas Antimafia Bola (jawapos.com)
Joko Driyono. (jawapos.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kejaksaan Agung Republik Indonesia dikabarkan sudah menerima berkas perkara Joko Driyono (Jokdri) yang dikirim pihak Kepolisian.


Hal ini disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Mukri.

“Pada hari Selasa, 2 April 2019, Kejaksaan Agung RI telah menerima berkas perkara tersangka inisial JD (Plt. Ketua Umum PSSI),” ujar Mukri dalam keterangannya, Rabu (3/4).

Lebih lanjut, kata Mukri, dalam berkas perkara itu, Jokdri disangkakan melanggar Pasal 363 KUHP atau Pasal 235 KUHP atau Pasal 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.


“Berkas perkara tersebut saat ini sedang dilakukan penelitian oleh Tim Jaksa Peneliti terkait dengan persyaratan formil dan materiilnya,” tandasnya.

Diketahui, Jokdri ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola Polri pada pertengahan Februari lalu.

Penetapan ini diawali dengan laporan LP nomor 6990 tanggal 16 Desember 2018 oleh mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Dia disebut-sebut memerintahkan tiga orang yakni MM, MA dan AG untuk memusnahkan, memindahkan dan merusak barang bukti terkait kasus pengaturan skor Persibaran Banjarnegara vs PS Pasuruan di kantor Komdis. Aksi itu diduga dilakukan Jokdri untuk mengaburkan petunjuk terkait kasus pengaturan skor.

(zul/pojoksatu)