Atep: Kualitas Miljan Radovic Cukup Baik, tapi …

Atep Rizal - Gelandang Persib Bandung (bolaindo.com)
Atep Rizal - Mantan Gelandang Persib Bandung (bolaindo.com)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Persib Bandung tengah dalam kondisi terpuruk pasca tersingkir dari pentas Piala Presiden 2019.


Maung Bandung angkat koper lebih dini dari ajang pramusim itu setelah menelan dua kekalahan atas TIRA-Persikabo dan Persebaya di fase Grup A.

Kendati mampu menang telak atas Perseru Serui 4-0 di laga pamungkas, namun langkah Supardi Nasir Bajang dan koleganya terhenti setelah hanya finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup A.


Mantan penggawa Persib Bandung, Atep Rizal pun coba buka suara untuk mengomentari kondisi pasukan Miljan Radovic itu.

Atep menilai, pengalaman sang juru racik belum teruji, kendati ia menaruh keyakinan jika pelatih asal Montenegero itu punya kualitas yang baik sebagai seorang pelatih.

“Sebenarnya saya sangat senang, karena berarti dia tahu atmosfer yang ada di Bandung, tahu atmosfer sepakbola di Indonesia,” katanya seperti dikutip Pojoksatu.id dari laman Goal.

Hanya mungkin dari segi pengalaman yang belum terlalu orang tahu. Sebelumnya dia melatih di mana, apa sudah melatih tim profesional. Itu perlu banyak masukan dari manajemen dan juga dari pemain yang ada di tim (Persib) itu sendiri,” paparnya.

Bagi Atep sendiri, sosok Radovic tidak asing karena ia pernah bermain bersama-sama untuk Persib pada musim 2011/12.

“Dulu saya bersama Miljan (Radovic) setengah musim, dan dia datang di saat yang tepat, membantu tim, sangat memberikan kontribusi besar. Pelajaran dia, tendangan bebas dia, dan caranya bermainnya sangat visioner, kedekatan ke pemain lokal dan asingnya sangat baik,” ungkapnya.

“Saya yakin secara kualitas cukup baik, hanya saja dari segi pengalaman (melatih) belum teruji,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)