Satgas Antimafia Bola Agendakan Garap Jokdri Lagi

Joko Driyono
Tersangka kasus pengrusakan dokumen temuan Satgas Antimafia Bola, Joko Driyono (jawapos.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Satgas Antimafia Bola memberikan sinyalemen akan kembali memeriksa plt Ketum PSSI, Joko Driyono alias Jokdri.


Jokdri akan kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pengrusakan barang bukti temuan satgas terkait dokumen pengaturan skor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, tidak menutup kemungkinan Jokdri akan diperiksa lagi.

Dipemeriksaan keempat sebelumnya, Argo menyebutkan Jokdri disodori sedikitnya 69 pertanyaan terkait kasus yang membelitnya.


“Jadi sudah 69 pertanyaan. Sudah disampaikan kemarin,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya seperti dikutip Pojoksatu.id dari laman Goal.

Sementara terkait pemeriksaan lanjutan, pihaknya belum bisa menentukan jadwal pastinya, kendati ditegaskannya Jokdri pasti diperiksa lagi,

“Tentunya nanti kami menunggu apakah dari penyidik akan menganggap itu sudah cukup atau belum. Kalau belum cukup, nanti akan dilakukan pemeriksaan kembali,” ujarnya.

Plt Ketum PSSI, Joko Driyono alias Jokdri ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti berupa dokumen pengaturan skor.

Kendati sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak Kamis, 14 Februari, namun hingga saat ini polisi belum melakukan penahanan terhadapnya.

Jokdri sendiri terancam dijerat dengan pasal berlapis. Dia disangkakan melanggar Pasal 363 yang terkait pencurian dan pemberatan serta Pasal 232 tentang perusakan pemberitahuan dan penyegelan.

Selain itu, ia juga dijerat Pasal 233 tentang perusakan barang bukti dan Pasal 235 KUHP terkait perintah palsu untuk melakukan tindak pidana yang disebutkan di Pasal 232 dan Pasal 233.

(qur/pojoksatu)