Diteriaki ‘Huuuuu’ Bobotoh, Ratu Tisha Sebut Ungkapan Rasa Sayang Versi Lain

Dukungan Bobotoh bisa membawa Persib Bandung juara Go-Jek Liga 1 2018 (liga-indonesia.id)
Dukungan Bobotoh untuk Persib Bandung. (liga-indonesia.id)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sekjen PSSI, Ratu Tisha mendapat perlakukan kurang menyenangkan saat menyaksikan pembukaan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (2/3/2019) petang WIB.


Setiap namanya disebut oleh pembawa acara open ceremony tersebut, spontan terdengar teriakan ‘huuu’ yang menggema di stadion yang bersumber dari tribun penonton yang kala itu disesaki Bobotoh, suporter Persib.

Namun, Tisha rupanya tak mau ambil pusing dengan kenyataan tersebut. Ia justru melihat apa yang dilakukan Bobotoh terhadap dirinya sebagai wujud rasa sayang yang diungkapkan dengan cara lain.


sekjen pssi
Sekjen PSSI Ratu Tisha. Foto JawaPos

“Enggak ada masalah. Semua orang memiliki caranya tersendiri dalam mengungkapkan rasa sayang menurut saya. Karena kalau kita enggak sayang sama sesuatu pasti kita enggak peduli,” tutur Tisha seperti dikutip Pojoksatu.id dari laman Jawapos.

Tisha melihat apa yang dilakukan Bobotoh juga sebagai bentuk kritikan yang masih dalam kadar wajar yang diberikan kelompok suporter.

“Semua orang memiliki pendapat dan caranya sendiri dalam mengungkapkan rasa sayangnya untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik. PSSI terus diberi masukan dan kritikan,” ungkapnya.

“Kami 24 jam tidak pernah lelah untuk terus bekerja dan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Kami harus siap menang dan siap kalah,” tandasnya.

PSSI memang tengah mendapat sorotan tajam dari publik sepakbola tanah air menyusul terbongkarnya skandal pengaturan skor atau match-fixing yang telah menyeret sejumlah petinggi federasi sebagai tersangka.

Bahkan, plt Ketum PSSI, Joko Driyono alias Jokdri telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan perusakan barang bukti temuan Satgas Antimafia Bola terkait dokumen-dokumen yang terkait kasus match-fixing yang tengah ditangani satgas bentukan Mabes Polri itu.

(qur/pojoksatu)