Soal GBLA Tak Layak Pakai, Manajer Persib: Bongkar Saja

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berbicara soal suka dukanya mengelola Persib Bandung (jawapos.com)
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar. (jawapos.com)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar geram dengan klaim jika Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tak layak pakai.


Menurutnya klaim GBLA tak layak itu cuma sepihak. Sebab, sejauh ini belum ada pihak yang berani tanda tangan soal GBLA tak layak digunakan.

Karena itu, Umuh yakin Persib bisa bermarkas di GBLA pada kompetisi Liga 1 musim ini. Ditegaskannya, GBLA dibangun dengan uang rakyat.

kandang persib, persib bandung, liga 1
Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

“Pasti GBLA. GBLA dari dahulu juga tidak apa-apa. GBLA andai benar-benar tidak boleh karena membahayakan, tanda tangan,” tuturnya.


Karena itu, andai sampai tak boleh digunakan, Umuh menegaskan sebaginya dibongkar saja. “Itu kan uang rakyat ya, suruh bongkar aja. Bagikan saja. Itu kan uang rakyat,” ucapnya.

Lagipula, sebut dia, sampai saat ini belum ada pihak yang berani menandatangani soal ketidaklayakan GBLA tersebut.

“Kalau tidak ada yang berani, saya suruh bongkar saja, ngapain susah-susah. Ada lapangan tidak diurus dan dipakai untuk apa, lebih baik dibongkar dan dibagikan,” tandasnya.

Persib Bandung harus terusir sementara ke Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab. Bandung saat menjamu Arema FC di leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Pemerintah dan aparat kepolisian setempat tidak merekomendasikan Persib memakai GBLA dengan alasan faktor keamanan dan keselamatan karena ada beberapa konstruksi yang rusak.

(qur/pojoksatu)