6 Tersangka Kasus Match-Fixing Siap Dimejahijaukan

Johar Lin Eng tersangka
Johar Lin Eng, salahsatu tersangka kasus match-fixing yang akan segera disidangkan (net)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Berkas perkara atas enam tersangka kasus skandal pengaturan skor atau match-fixing siap disidangkan.


Satgas Antimafia Bola bentukan Mabes Polri sendiri telah menyerahkan berkas-berkas tersebut ke pihak Kejaksaan Agung.

“Hari ini (8/2/2019) berkas perkara sudah siap dilimpahkan ke JPU. Dari 6 tersangka yang ditahan, ada 5 berkas perkara hari ini siap dikirim ke JPU,” tutur Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di kantornya, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Syahar mengatakan, enam tersangka yang diserahkan berkasnya ke JPU hari ini yakni, eks Komisi Wasit Asprov Jateng Priyanto dan anaknya, Anik.


“Berkas Mbah Pri dan anaknya jadi satu. Anaknya yang kelola uang masuk yang diterima ayahnya,” sebut Syahar seperti dikutip Pojoksatu.id dari laman Jawapos.

Berikutnya, ada berkas Ketua Asprov Jateng Johar Lin Eng, Anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Dwi Irianto atau Mbah Putih, wasit Nurul Safarid dan Staf Direktur Perwasitan PSSI berinisial ML.

Sejauh ini, Satgas Antimafia Bola telah menetapkan sebelas orang tersangka atas kasus praktik mafia bola di pentas sepakbola tanah air itu.

Kesebelas tersangka tersebut berkaitan dengan laporan dari mantan Manajemen Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani pada 19 Desember 2018.

Dari hasil penyidikan laporan tersebut, Satgas Antimafia Bola telah menahan enam tersangka yang berkasnya diserahkan ke Kejaksaan Agung hari ini.

(qur/pojoksatu)