Bobotoh Kembali Nyetadion, Ini Permintaan Kadispora Bandung

Fans fanatik Persib Bandung, Bobotoh.
Bobotoh - Suporter fanatik Persib Bandung

POJOKSATU.id, BANDUNG – Untuk pertama kalinya sejak menerima sanksi larangan ‘nyetadion’ oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Bobotoh akan kembali membirukan stadion.


Bobotoh berpeluang besar bisa kembali memberikan dukungan penuh secara langsung untuk tim kesayangannya saat Persib Bandung menjamu Persiwa Wamena di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Senin (4/2/2019).

Kadispora Kota Bandung, Doddy Ridwansyah menuturkan, pihaknya telah memberikan izin penggunaan stadion untuk laga tersebut itu, dan pihak panpel Persib kini hanya menunggu surat rekomendasi dari pihak kepolisian setempat.


Terkait hal ini, Doddy pun mengajak Bobotoh untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan jika surat rekomendasi dari pihak kepolisian resmi turun.

“Pertama berulang kali diperingatkan, ini adalah pertandingan sepakbola bukan lain-lain jadi kalau mau nonton ya nonton saja, jangan bersikap anarkis dan tidak juga melakukan hal-hal yang dilarang oleh Komdis,” tutur Doddy seperti dikutip Pojoksatu.id dari laman Goal.

Dikatakan Doddy, panpel sendiri telah mengajukan permohonan penggunaan tempat untuk leg kedua lawan Persiwa pada Senin jam 3 sore tersebut.

“Semoga surat rekomendasi itu bisa diselesaikan, sehingga nanti Persib bisa menggunakan GBLA saat lawan Persiwa,” ujarnya menandaskan.

Bobotoh atau suporter Persib Bandung dilarang masuk stadion di pertengahan Liga 1 2018 hingga akhir musim oleh sanksi Komdis PSSI menyusul insiden pengeroyokan yang menewaskan salahseorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla di kawasan GBLA beberapa waktu lalu.

(qur/pojoksatu)