Umuh Muchtar: Saya Sudah Lelah Urus Persib, tapi …

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berbicara soal suka dukanya mengelola Persib Bandung (jawapos.com)
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar. (jawapos.com)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku sudah lelah dengan tugas dan perannya mengelola Maung Bandung.


Namun, Umuh menilai ada beberapa hal yang masih harus diselesaikan sebelum ia benar-benar mundur dari ingar bingar si kulit bundar.

“Saya harusnya sudah berhenti. Saya tuh sudah capek, bener. Kemarin saya sudah ngomong ke pak Glenn (Sugita). Pak Glenn bilang, sudahlah saya istirahat,” ungkap Umuh dikutip Pojoksatu.id dari laman Goal.

Namun, Umuh mengatakan tak bisa mundur begitu saja, karena masih punya banyak pekerjaan yang belum diselesaikan.


Ia mencari waktu yang tepat untuk menanggalkan jabatannya sebagai manajer Persib. “Pak Gleen bilang, ‘Pak Umuh kan saya dibawa ke sini dengan Persib juga karena Pak Umuh,” sebutnya.

“Tapi apa ya, saya juga sebenarnya sudah lelah. Kadang sampai jam 3-4 subuh saya rapat dan sebagainya,” ucap dia.

Umuh Muchtar, pria yang kini sudah berusia 70 tahun memang tak bisa dilepaskan dari sejarah perjalanan Persib Bandung.

Umuh memang merupakan salah satu orang yang paling dihormati oleh publik sepak bola Bandung. Dia jugalah yang menginisiasi lahirnya PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada 2009 silam.

Di bawah komandonya, Persib sukses meraih kejayaan. Pada 2014 lalu, Maung Bandung tampil sebagai kampiun Indonesia Super League (ISL). Setahun berselang, Persib menambah gelarnya dari ajang pramusim Piala Presiden 2015.

(qur/pojoksatu)