Bobotoh Kecewa, Petisi dan Tagar #TolakLopicic Menggema di Lini Masa

Srdan Lopicic legiun asing baru Persib Bandung (indosport.com)
Srdan Lopicic legiun asing baru Persib Bandung (indosport.com)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Kedatangan legiun asing baru ke dalam skuat Persib Bandung untuk musim 2019 cukup mengejutkan publik terutama Bobotoh.


Bobotoh dibuat heran dengan keputusan manajemen terutama sang pelatih, Miljan Radovic yang memboyong pemain Montenegro, Srdjan Lopicic.

Betapa tidak, alih-laih menandatangani ‘darah muda’, Persib justru membeli pemain yang akan difungsikan sangat vital tersebut yang sudah berumur alias tak lagi muda.

Rekrut Pemain Tua, Ini Alasan Pelatih Persib Bandung


Sebagai informasi, Lopicic, mantan gelandang Persiba Balikpapan itu kini sudah berusia 35 tahun, usia yang bisa dibilang sudah tua untuk kategori pemain yang akan tampil di pentas kompetitif.

Alhasil, tagar #tolaklopicic pun menggema di lini masa bahkan seperti dilansir dari laman Charge.org kini muncul petisi untuk menolak kehadiran sang pemain dalam skuat Maung Bandung.

Alasan munculnya petisi menolak Srdan Lopicic dikemukakan penggagas petisi ini menunjukkan tidak adanya ambisi dari pihak manajemen Persib Bandung untuk menyambut musim baru (Liga 1 2019).

Terlebih, rekam jejak sang pemain di klub sebelumnya tak cukup mengesankan. Lopicic kerap dicadangkan jarang bermain bagus di dua klub sebelumnya.

Selain itu, mereka juga menegaskan kekecewaannya atas target manajemen yang hanya finis empat besar bukan membebani pelatih baru, Miljan Radovic dengan target juara.

Hingga berita ini diturunkan sudah ada 2,898 orang yang menandatanganinya dengan target 5.000 tanda tangan untuk menolak Srdan Lopicic bergabung ke Persib Bandung.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menepis pesimistis publik dan menegaskan Lopicic masih bisa bersaing di pentas kompetisi Liga 1 musim ini meski usianya sudah tak lagi mudah.

Ditegaskannya, sang pemain yang memiliki kualitas baik. Bahkan dari segi fisik, Radovic mengklaim bila Lopicic masih mampu bersaing dengan punggawa lainnya.

“Saya pikir dia pemain bagus. Dia profesional, dia dari Montrenegro, dia punya fisik yang bagus. Di medical,  tes fisik dia punya kondisi yang baik,” sebut Radovic dikutip Pojoksatu.id dari laman Bobotoh.id.

Miljan pun coba membandingkan dirinya saat bergabung dengan Persib Bandung yang sudah berumur 35 tahun.

“Kamu pikir saya tua kalau di Persib masuk 35 tahun waktu itu. Saya tidak suka bicara tua. Di sepak bola tidak ada tua, yang ada pemain bagus dan tidak bagus,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)