7 Klub Berminat Rekrut Bomber 39 Tahun Ini

herman dzumafo
Bomber Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi. (jawapos)

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Meski usianya sudah menjelang 39 tahun, bomber Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi ternyata masih diminati banyak klub di Liga Indonesia. Kabarnya, ada 7 klub yang ingin tanda tangannya. Hal ini tidak terlepas dari performa apiknya musim lalu ketika membela Bhayangkara FC. Dzumafo jadi pilihan utama Pelatih The Guardian Simon McMenemy di lini depan.


BACA JUGA: Soal Transfer Messi, Cruyff: Barcelona Harus Belajar dari Kesalahan Real Madrid

Bahkan, Dzumafo berhasil mengalahkan striker asing lain yang direkrut McMenemy. Yakni di putaran pertama ada Nikola Komazec dan putaran kedua, Elio Bruno Martins. Dari 34 pertandingan yang dimainkan sepanjang Liga 1, Dzumafo hanya absen sekali. Total 11 gol dan 8 assist jadi bukti usia tidak berpengaruh pada kualitasnya memainkan si kulit bundar. Eks bomber Persib Bandung itu tetap jadi predator mematikan di kotak pinalti lawan.

Simon McMenemy - Pelatih Bhayangkara FC (espn via jpnn)
Simon McMenemy – Pelatih Bhayangkara FC di Liga 1 musim 2018. (jpnn)

Pemain asal Kamerun ini mengatakan sudah ada setidaknya 4 tim Liga 1 dan 3 tim Liga 2 yang menginginkannya bergabung. Namun, pemain naturalisasi itu mengaku sudah sangat kepincut dengan Bhayangkara FC.

BACA JUGA: Man United Siapkan Bonus Rp38 Miliar untuk Solskjaer, Asal…

Sudah merasa ‘di rumah’ dan tidak ingin berpetualang lagi hingga pensiun. ’’Saya tetap memilih Bhayangkara FC. sudah nyaman dan cocok di sini,’’ papar Dzumafo dikutip Pojoksatu.id dari Jpnn.com. Memang belum ada kepastian apakah dirinya bertahan di Bhayangkara FC musim depan. kontraknya sendiri baru akan berakhir pada Januari 2019.


kaleidoskop 2017 sepak bola indonesia, kaleidoskop 2017, liga 1
Bhayangkara FC, juara Liga 1 Indonesia musim 2017.

Artinya, Dzumafo masih punya kesempatan untuk buktikan diri pada ajang Piala Indonesia yang sudah masuk ke Babak 32 Besar. ’’Saya tetap prioritaskan di sini (Bhayangkara FC),’’ tegasnya.