PSS Sleman Hati-hati Rekrut Pemain Asing, Bhayangkara FC Sibuk Cari Pelatih Baru

indonesia vs yordania
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

POJOKSATU.ID, SLEMAN – PSS Sleman dan Bhayangkara FC sibuk berbenah menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019. PSS yang merupakan tim promosi mulai berburu pemain asing. Sementara Arema FC masih sibuk mencari pengganti Simon McMenemy.


Manajer PSS, Sismantoro mengaku ada beberapa pemain asing yang mulai disodorkan kepada pihaknya. Seperti bek tengah Kunihiro Yamashita dan Ahn Byung-keon.

Kunihiro Yamashita merupakan mantan pemain Borneo FC dan Perseru. Sedangkan Ahn Byung-keon terakhir kali memperkuat Bali United, tapi harus pergi di pertengahan musim kemarin karena cedera.

BACA JUGA: Setelah Andik, Persebaya Kini Terancam Gagal Dapatkan Evan Dimas

“Tapi kami pilih berhati-hati. Ada lebih dari tujuh pemain asing yang telah ditawarkan kepada kami,” kata Sismantoro dikutip dari situs resmi Liga 1.


“Hanya saja kami pastikan kalau sampai saat ini belum ada yang resmi bergabung. Kami masih harus mempelajari rekam jejak setiap pemain asing yang ditawarkan,” Sismantoro, menambahkan.

PSS Sleman.

Sementara itu, Bhayangkara FC terus melakukan pencarian terhadap sosok pelatih kepala. Setelah Simon McMenemy mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Bhayangkara harus bergerak mencari penggantinya.

Jelas tidak mudah mencari sosok yang pas dengan Bhayangkara FC. Pasalnya Simon McMenemy meninggalkan nama besar buat The Guardian. Yaitu, gelar juara Liga 1 2017 dan eksis di papan atas Liga 1 2018.

BACA JUGA: Liga 1 Musim 2019: 70 Persen The Winning Team Persija Bertahan

Tidak bisa sembarang pelatih yang bisa direkrut Bhayangkara FC. Hal itu juga diakui manajemen tim milik Polri ini.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengungkapkan bila pihaknya sampai detik ini belum mencapai kesepakatan dengan siapapun. Semua masih dalam pertimbangan.

piala liga 1, go-jek liga 1, psm makassar, persija jakarta, juara liga 1
JUARA – Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 (wahyudin/jawapos)

“Kami masih mencari-cari. Ada beberapa alternatif, salah satunya pelatih lokal, tapi kebanyakan pelatih asing,” kata Sumardji.

Namun manajemen Bhayangkara FC berjanji tidak akan berlama-lama dalam mencari pelatih. Itu karena pada Januari semua sudah harus siap.

(fat/pojoksatu)