Karena Hal ini, Luis Milla Takkan Pernah Lupakan Timnas Indonesia

luis milla, timnas indonesia, pssi
Mantan Pelatih Timnas Indonesia - Luis Milla (jawapos.com)

POJOKSATU.id, SPANYOL – Luis Milla memang telah berpisah dengan Timnas Indonesia. Namun ia mengaku punya kesan yang tidak akan pernah terlupakan dan menjadi bagian dari perjalanan karier kepelatihannya.


Pelatih asal Spanyol itu mengaku punya pengalaman yang tak pernah terlupakan saat menukangi Hansamu Yama dan kawan-kawan, salah satu adalah rasa hormat skuat Merah-Putih terhadap dirinya.

Karena itu, Milla tak sungkan untuk mengungkapkan kekagumannya atas perlakukan para mantan anak buahnya itu kepada media Spanyol, kendati hubungannya dengan federasi (PSSI) berbanding tak lurus.

Timnas Indonesia, 10 Tahun 15 Pelatih, Prestasi?

“Perlakuan yang saya terima dari para pemain (timnas Indonesia) sangat luar biasa. Hal itu merupakan yang terindah selama saya tinggal di sana,” tutur Milla kepada Marca seperti dikutip dari Bolalob.


Namun, meski mendapat penghormatan dari anak asuhnya, Milla tidak bisa bertahan lama di timnas, kendati tim mendesaknya untuk tetak bertahan.

“Para pemain mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin saya untuk tetap bertahan, mereka senang hingga bisa terus berkembang dalam beberapa bulan belakangan ini,” sebut dia.

Keputusan Milla untuk berpisah dengan timnas Indonesia sendiri tidak terlepas dari persoalan dirinya dengan PSSI. Persoalan tunggakan gaji ditenggarai sebagai pemicunya.

Karena itu, Milla memutuskan untuk tidak melanjutkan tugasnya di Indonesia kendati PSSI menambah durasi kontraknya setahun ke depan atau hingga 2019.

“Hal terbaik tentang Indonesia adalah rasa cinta yang saya terima,” ucapnya memungkasi.

Meski tugasnya terbilang singkat, yakni periode 2017 sampai 2018, namun beberapa prestasi telah diukirnya. Bersama timnas U-22 Indonesia, ia mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017. Milla juga mampu membawa Indonesia melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

(qur/pojoksatu)