Gagal di Pentas Senior, Persib Bandung Berjaya di Usia Muda

Persib Bandung U-16 segel titel juara Liga 1 U16 2018 setelah menang atas Bali United U-16 lewat drama adu penalti 4-3 (persib.co.id)

POJOKSATU.id, PALEMBANG – Persib Bandung boleh gagal meraih prestasi tahun ini, namun tidak bagi para pemain mudanya.


Setelah Persib U-19 menjadi kampiun Liga 1 U19 2018, kini giliran pemain belianya, Persib U-16 juga menyegel titel juara di pentas Liga 1 U16 2018.

Dua prestasi gemilang dari Maung Ngora ini tentu sedikit mengobati kekecewaan Bobotoh yang gagal merayakan kemenangan bagi Maung Bandung setelah sempat menjadi juara paruh musim.

Persib U-16 sendiri sukses menyegel titel juara setelah di final mengandaskan Bali United U-16 dengan skor ketat 4-3 lewat drama adu penalti di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (9/12/2018) malam WIB.


Bali United U-16 sendiri sebenarnya tampil cukup mendominasi di menit-menit awal setelah Kadek sukses menjebol gawang Persib U-16 di menit 24.

Serdadu Tridatu belia bahkan mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga turun minum, kendati di interval kedua, Persib U-16 mampu bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

Upaya mereka pun berbuah hasil di menit 42 setelah Rizky Arohman sukses menyamakan skor menjadi 1-1 sekaligus menyelesaikan laga dengan hasil identik.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Namun di babak ini kedua tim masih gagal mencetak gol lagi, hingga dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Pada babak tersebut, empat penendang tim Maung Bandung berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan tendangan penalti Bali United hanya berhasil dilaksanakan dengan baik oleh tiga eksekutor.

Dengan hasil ini, Persib berhasil mengawinkan gelar juara kompetisi kelompok umur pada musim ini. Mengingat, sebelumnya mereka juga berhasil menjadi juara Liga 1 U-19.

(qur/pojoksatu)