Persija Juara, Sang Pelatih Sindir Mario Gomez

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco

POJOKSATU.id, JAKARTA – Stefano Cugurra Teco sukses mengantarkan Persija Jakarta meraih titel juara Liga 1 tahun ini usai finis di puncak klasemen dengan raihan 62 poin.


Macan Kemayoran unggul selisih satu angka dari PSM Makassar setelah di laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018) petang WIB mengandaskan Mitra Kukar dengan skor ketat 2-1.

Skor itu sendiri sekaligus mengantarkan Mitra Kukar terlempar ke Liga 2 tahun depan setelah finis di zona degradasi.

Menyikapi hasil impresif tersebut, Teco pun melihat perjuangan timnya sepanjang musim sangat berat. Terlebih penentuan juara ditentukan di laga pamungkas.


Selain soal penampilan timnya yang apik, Teco ternyata sempat menyentil sosok pelatih Persib Bandung, Mario Gomez yang pernah menyindir timnya beberapa waktu lalu.

“Seperti pelatih Persib, awal musim kami dibilang akan main jelek karena juara Piala Presiden. Kami dibilang takut. Kenapa begitu? Dia harus konsentrasi dengan timnya sendiri. Saya juga seperti itu, konsentrasi dengan tim saya sendiri,” tuturnya.

Dikatakan dia, Liga 1 2018 ini memang sangat sengit. Bahkan penentuan juara dan degradasi ditentukan sampai pertandingan terakhir.

“Saya kerja di beberapa liga, di Thailand, Singapura, hingga Malaysia. Lima laga terakhir sudah tahu juaranya. Cuma ini banyak komentar yang mengganggu. Ini bagus buat media, tapi tidak buat tim,” ungkapnya.

Selain kepada Gomez, Teco juga sempat mengomentari pernyataan pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan yang menyebut kalau timnyaa mendapatkan keuntungan dari dua gol ke gawang tim asuhannya.

“Banyak pelatih di Indonesia cari alasan seusai laga. Mereka punya penalti, kenapa tidak gol? Kalau gol mereka bisa seri, tapi saya punya kiper nomor satu di Indonesua (Andritany Ardhiyasaa),” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)