Jadi Top Skor, Aleksandar Rakic Salip Bomber Persebaya di Laga Pamungkas

striker asing, go-jek liga 1, risha adi wijaya, pt lib
Top skor Go-Jek Liga 1 2018 - Aleksandar Rakic (PS TIRA). (indopos.com)

POJOKSATU.id, BALIKPAPAN – Striker PS TIRA, Aleksandar Rakic menyambar gelar top skorer di laga pamungkas usai mencetak brace ke gawang Borneo FC di pekan 34 Go-Jek Liga 1 2018.


Rakic mencetak brace ke gawang Borneo FC di menit 10 dan menit 36 sekaligus untuk mengantarkan kemenangan timnya dengan skor 3-1.

Legiun asing asal Serbia itu mengoleksi 21 gol di akhir musim atau unggul satu gol atas David Da Silva yang dibeberapa pekan terakhir kokoh di puncak top skorer.

Segal Kampiun Liga 1 2018, Persija Jakarta Raih Titel ke-11

Segel Puncak Klasemen, Persija Jakarta Kampiun Liga 1 2018

Ini Dia Tiga Tim Liga 1 yang Turun Kasta Musim Depan

Kegagalan Da Silva memertahankan posisinya setelah majal di laga pamungkas Persebaya kendati timnya sukses menyegel kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0.


PS TIRA sendiri sukses menyelesaikan musim ini dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12) petang.

Dengan hasil positif ini, Rakic dan koleganya pun sukses menjaga kiprah PS TIRA di kompetisi kasta tertinggi tanah air setelah terhindar dari zona degradasi.

PS TIRA finis diperingkat 15 dari 18 kontestan dengan raihan 42 poin dari 12 kemenangan, enam bermain seri dan 16 kali menelan kekalahan sepanjang musim.

Dikutip dari Goal, secara persentase Rakic berkontribusi 43,75 persen dari total 48 gol yang berhasil diciptakan PS TIRA sepanjang musim ini.

Hal itu menjadi catatan apik bagi sang bomber tersebut mengingat tahun ini adalah musim perdananya berkiprah di pentas kompetisi Indonesia.

Menariknya, klub yang dibelanya, PS TIRA harus bersusah payah di papan bawah dan nyaris terdegradasi.

Daftar top skorer Go-Jek Liga 1 2018:

21 gol: Aleksandar Rakic (PS TIRA)

20 gol: David da Silva (Persebaya Surabaya)

18 gol: Marko Simic (Persija Jakarta)

17 gol: Ezechiel Ndouasel (Persib Bandung)

15 gol: Loris Arnaud (Persela Lamongan), Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), Bruno Silva (PSIS Semarang)

14 gol: Samsul Arif (Barito Putera), Shohei Matsunaga (PSMS Medan)

13 gol: Beto Goncalves (Sriwijaya FC), Makan Konate (Arema FC)

12 gol: Jonathan Bauman (Persib Bandung), Matías Conti (Borneo FC), Stefano Lilipaly (Bali United), Douglas Packer (Barito Putera)

(qur/pojoksatu)