Selain Juara, Persija Jakarta Dapat ‘Bonus’ Ini!

teco, persija jakarta, psms medan, psms vs persija, piala presiden 2018
Stefano Cugurra Teco - Pelatih Persija Jakarta (Foto: IST)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kompetisi Go-Jek Liga 1 tahun ini terasa istimewa buat Persija Jakarta. Usai memastikan diri juara, pemainnya, Rohit Chand dan sang pelatih, Stefano Cugurra Teco didapuk sebagai yang terbaik.


Rohit Chand dinobatkan sebagai Pemain Terbaik usai menyingkirkan dua pesaing terdekatnya, penggawa PSM Makassar, Wiljan Pluim dan bomber Persebaya Surabaya, David da Silva.

Sang pemain sendiri mengaku tidak menyangka masuk dalam nominasi apalagi bisa memenangkannya. “Saya terima kasih, ini gelar kejutan untuk saya. Ini adalah kerja keras tim, tanpa teman-teman kami tak akan bisa meraih gelar ini,” tutur pemain asal Nepal itu.

Segal Kampiun Liga 1 2018, Persija Jakarta Raih Titel ke-11

Segel Puncak Klasemen, Persija Jakarta Kampiun Liga 1 2018

Rohit Chand – Penggawa Persija

Rohit dipilih oleh tim teknik dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang melakukan penilaian dari awal musim. Pemain 26 tahun itu masuk nominasi karena mampu konsisten tampil apik bersama Persija.


Selain itu, Rohit juga bisa memainkan peran ganda sebagai gelandang kadang juga menjadi bek tengah untuk menjaga pertahanan skuat Macan Kemayoran.

Sementara Cugurra Teco dinilai pantas dilabeli Pelatih Terbaik setelah mengantarkan Macan Kemayoran juara pentas tertinggi kompetisi tanah air ini. Selain itu, pelatih asal Brasil itu juga sukses mempersembahkan trofi Piala Presiden 2018.

Menurut Teco, kinerja manajemen dan seluruh tim Persija yang apik menjadi biang prestasi musim ini. Sempat terseok hingga pekan 13, timnya mampu bangkit dan tampil konsisten hingga akhir musim.

(qur/pojoksatu)