Januari, PSSI Gelar Kongres di Bali, Agendanya? Jangan Harap…

kongres pssi, ketua pssi, pssi, edy rahmayadi
Sekjen PSSI - Ratu Tisha (Indra Eka/jawapos)

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Federasi sepak bola Indonesia, PSSI berencana menggelar kongres di Bali pada 20 Januari 2019. Namun kongres kali ini dipastikan tidak akan membahas penggantian ketua umum, Edy Rahmayadi yang belakangan ini gencar didesak mundur.


Pasalnya kongres tersebut adalah kongres biasa atau tahunan. Sementara untuk pergantian pucuk pimpinan organisasi melalui kongres luar bisa.

Berdasarkan keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar, Minggu (25/11) lalu, kongres tersebut akan digelar di Bali, pada 20 Januari 2019.


BACA JUGA:

Matchday 5 Liga Champions, Siapa yang Berpeluang Lolos Malam Ini?

Neymar dan PSG Sudah Sepakat Berpisah, ke Real Madrid atau Barcelona?

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini: Juve Vs Valencia, Roma Vs Madrid Hingga Lyon Vs City

Ada beberapa agenda yang akan dibahas pada kongres tersebut. Sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan ada dua agenda utama dalam kongres itu.

“Ini Kongres Biasa 2019. Yang pasti ada dua hal yang menjadi agenda utama, yaitu laporan kerja 2018 dan program kerja untuk 2019,” kata Tisha dikutip Pojoksatu.id dari Goal Indonesia.

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi menjadi sorotan tajam setelah kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Evan Dimas dkk hanya mampu finis keempat di klasemen akhir Grup B.

kongres pssi, ketua pssi, pssi, edy rahmayadi
Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Filipina di GBK, Minggu (25/11/2018) malam WIB. (affsuzukicup.com)

Itu merupakan capaian terburuk Tim Garuda sepanjang keikutsertaan di Piala AFF. Imbasnya, Edy didesak mudur. Apalagi karena ia rangkap jabatan, juga sebagai gubernur Sumatera Utara. Tagar #EdyOut pun menjadi viral di linimasa media sosial.

edyout
Tagar #Edyout ramai di media sosial untuk mendesak Ketua PSSI Edy Rahmayadi mundur. (JAWAPOS)

Di sisi lain, terkait kepastian siapa yang akan menjadi pelatih baru timnas Indonesia, wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan paling cepat 20 Desember 2018, sudah ada nama yang dipilih. Sehingga pada saat kongres nanti sudah bisa disampaikan kepada seluruh anggota PSSI.

“Itu menjadi referensi untuk penyusunan program PSSI pada 2019, terutama untuk event-event yang digelar pada tahun depan seperti SEA Games, Kualifikasi Piala Asia U-23, Piala AFF U-22 dan sebagainya. Paling tidak, 20 Januari kami sudah menunjuk pelatih di semua level tim nasional,” jelas Joko.

(fat/pojoksatu)