Imbangi Indonesia di GBK, Filipina Melaju ke Semifinal Piala AFF

kongres pssi, ketua pssi, pssi, edy rahmayadi
Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Filipina di GBK, Minggu (25/11/2018) malam WIB. (affsuzukicup.com)

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia gagal memenuhi ambisi menaklukkan Filipina pada laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11/2018) malam. Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.


Bagi Filipina, tambahan satu poin sudah cukup untuk melenggang ke semifinal karena di pertandingan lain, Singapura takluk 0-3 dari Thailand.

Sementara Indonesia, seperti sudah diketahui memang sudah dipastikan gagal ke semifinal sejak laga di GBK berlangsung.

BACA JUGA:


Cukur Bali United 4 Gol tanpa Balas, PSM Kembali ke Puncak

Pemain Keturunan Indonesia Ini Tak Menyesal Pernah Tolak Klub-Klub Raksasa

Meski demikian, anak asuh Bima Sakti tampil cukup agresif di awal laga. Evan Dimas dkk mendominasi penguasaan bola di awal laga.

Tapi Filipina yang mendapat peluang pertama ketika Andritany Ardhiyasa melakukan kesalahan. Beruntung sepakan Stephan Schrock tidak tepat sasaran.

Kerja sama Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly juga menghadirkan ancaman bagi pertahanan Filipina, meski belum berbuah gol. Sundulan Hansamu Yama juga masih gagal menaklukkan kiper tim tamu Michael Aksel Bataican Falkesgaard.

Jual beli serangan nampak pada laga ini, Indonesia unggul soal kecepatan dan kerap leluasa mengecoh bek lawan. Tapi Daisuke Sato juga bermain brilian dan berulang kali melakukan blok bagus. Babak pertama harus diakhiri dengan skor imbang, 0-0.

Di awal babak kedua, Filipina mencoba mencuri poin. Tapi upaya Patrick Reichelt yang sempat merepotkan lini pertahanan Indonesia justru tidak menghasilkan apa-apa.